Mesin ATM Beras di Masjid Nurul Iman Kota Padang Sudah Bisa di Gunakan
Foto : mesin atm beras sudah bisa digunakan

Sumbarlivetv.com, Padang – Mesin ATM beras di masjid Nurul Iman kota Padang sudah bisa di gunakan. Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang bekerjasama dengan Bank Syari’ah Indonesia (BSI), resmi mengaktifkan ATM Beras, Selasa (9/3/2021).

ATM beras ini diperuntukkan untuk 100 orang penerima manfaat yang terdampak secara ekonomi agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, mereka juga harus terdata sebagai fakir miskin, anak yatim binaan Masjid Agung Nurul Iman kota Padang yang sebelumnya telah disurvei guna kevalidan data. Agar tepat sasaran dalam pendistribusikan beras kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Penanggung jawab ATM Beras Masjid Nurul Iman di kota Padang, Salman mengatakan dana beras periode pertama ini terkumpul sebanyak Rp62.400.000. Kemudian dibelikan beras serta didistribusikan kepada masyarakat.

Pengambilan ATM Beras menggunakan kartu yang telah diferifikasi sesuai dengan jumlah penerima manfaat,” sebutnya.

Pengambilan berasnya memiliki jadwal yang di tentukan yaitu sekali seminggu, dan di tentukan setiap hari Selasa yang dimulai dari pukul 06.00 WIB pagi hingga pukul 20.30. WIB malam.

Jadi, masyarat pemegang kartu ATM Beras bisa mengambil beras tersebut pada jam yang telah ditentukan, sehingga lebih fleksibel dan tidak mengganggu waktu bekerja,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk saling membantu, bahu membahu peduli dengan kebutuhan fakir miskin serta keluarga yang membutuhkan dilingkungan sekitar.

Untuk periode pertama ini kita baru bisa 100 orang sedangkan antusias masyarakat begitu banyak, kami harapkan kedepannya pemerintah Kota Padang bisa turut andil dalam pengelolaan ATM Beras, karena manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” tuturnya.

Dengan adanya program seperti ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, serta dengan cara ini menjadi tepat sasaran dalam mendistribusikan beras kepada kaum fakir miskin yang sangat mengkawatirkan apalagi di situasi pandemi ini. Jadi mesinĀ ATM beras di masjid Nurul Iman kota Padang sudah bisa di gunakan. Silahkan bagi penerima memiliki kartu yang telah di verifikasi agar bisa datang ke masjid Nurul Iman kota Padang.

Baca juga : BPP adakan Penyuluhan Pertanian massal Kelompok Tani

Baca juga : Perkembangan Info kasus Deki Susanto

Baca juga : Bantuan Dinas Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Musibah di Kabupaten Padang PariamanĀ 

 

Baca juga :  LKLU Kabupaten Dharmasraya Kunjungi dan Jalin Kerjasama Dengan TBM Anugerah Koto Tuo Siguntur

Ricky

Tinggalkan Balasan