MESKI LIBUR, BUPATI DAN WABUP DHARMASRAYA GELAR RAPAT DENGAN BWS-S.V
MESKI LIBUR, BUPATI DAN WABUP DHARMASRAYA GELAR RAPAT DENGAN BWS-S.V

Dharmasraya, Sumbarlivetv – Meski Libur, Bupati Dan Wabup Dharmasraya Gelar Rapat Dengan BWS-S.V, Bupati dan Wakil Bupati gelar rapat kerja dengan pihak BWS-S.V, di hari libur, dalam rangka membahas progres pembangunan infrastruktur sebelum, sedang berlangsung, dan yang akan datang
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Wabup, DP. Dt, Labuan gelar rapat kerja dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWS-S.V) di ruang rapat rumah dinas bupati setempat, Sabtu (20/3/21).

Kendatipun suasana hari libur, rapat tersebut juga diikuti oleh Sekretaris Daerah, H. Adlisman, S Sos, M.Si, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Junaidi Yunus, serta beberapa dinas terkait.

Pertemuan singkat penuh keakraban itu, dalam rangka membahas sejumlah pembangunan infrastruktur penunjang pertanian berada diwilayah administratif Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya.

Baca juga :  personil Polres Pidie Mengevakuasi Masyarakat Yang Terdampak Banjir Termasuk Anak Anak

Mulai dari proses perjalanan kegiatan pembangunan saluran irigasi tahun lalu, sedang berlangsung, hingga yang akan didatangkan.

“Pembangunan infrastruktur irigasi, sangat penting untuk dituntaskan. Karena kita sudah memiliki tekad untuk menjadikan Dharmasraya sebagai lumbung padi, penunjang ketahanan pangan Sumbar, kapan perlu tingkat Nasional,” sebut Sutan Riska saat itu.

Adapun, paling intens pembahasan kala itu, tentang ketersediaan air baku, serta pengendalian banjir, dan pengelolaan sungai, sebagai faktor utama penyebab banjir melanda pemukiman warga.

MESKI LIBUR, BUPATI DAN WABUP DHARMASRAYA GELAR RAPAT DENGAN BWS-S.V

Kondisi cuaca sangat ekstrim saat ini, tentu beberapa titik wilayah Dharmasraya sangat rawan akan banjir. Terutama wilayah Nagari Gunung Selasih, IX Koto, Timpeh, dan Tiumang. Selain itu juga ada di wilayah Abai Siat. Kesemua itu, sudah menjadi langganan banjir setiap musim hujan datang.

Baca juga :  Silaturahmi dengan Danrem, Dansat Brimob Polda Riau Sambangi Makorem

Memininalisir banjir melanda pemukiman warga tersebut, perlu disampaikan kepada pihak BWS-S.V, sehingga menjadi acuan dalam melaksanakan normalisasi sungai berada pada wilayah titik banjir.

Saat itu, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Dharmasraya, terutama bermukim diwilayah rawan banjir, untuk selalu waspada. Selain kondisi cuaca kurang stabil, di tambah hujan berkepanjangan, sangat rentan datangnya banjir. Maka dari itu, selalu waspada, dan jaga anak-anak, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, pungkasnya.

RB/humas

Tinggalkan Balasan