Batam Sumbarlivetv – Minimnya Halte dI Kota Batam Sejumlah fasilitas sarana transportasi halte bus di kota BATAM dilaporkan telah dibongkar dampak dari pelebaran penambahan ruas di seluruh jalan yang ada di kota Batam, Rabu [09/06/2021]

Fasilitas/halte itu berada di beberapa titik ruas jalan seperti, jalan Bunga raya, Sudirman, Patimura dll dan juga sepanjang Jalan Imam Bonjol yang berada persis di jantung kota batam . Pemerintah tidak membangun kembali halte yg sudah terlanjur di bongkar atau di rubuhkan, tapi hanya menganti dengan rambu STOP BUS saja.

Kalau hanya rambu stop bus tidak bisa difungsikan secara optimal karena minim fasilitas, tidak dilengkapi tempat atap utk menahan terik panas matahari dan air hujan jika musim penghujan dan juga tidak di lengkapi tempat duduk sebagaimana halte bus pada umumnya yang pasti tidak layak di sebut sebagai halte bus.

Baca juga :  59 Nagari di Kabupaten Pasaman Barat Peroleh Kode Wilayah Administrasi Desa

Padahal halte ini sangat di butuh kan masyarakat khusus nya bagi warga yg berkunjung baik turis lokal atau pun mancanegara dan juga bagi warga yg tinggal menetap di kota batam.

Sebab dengan adanya fasilitas halte bus ini dapat berpungsi sebagai tempat berteduh apa lagi di musim penghujan seperti sekarang ini, jadi multi fungsi selain utk menunggu, menaikan dan menurunkan penumpang bisa juga tempat berteduh bagi pejalan kaki.

Meski nya pemerintah KOTA BATAM harus bereaksi gerak cepat utk melakukan perbaikannya atau membangun kembali halte yg sdh di bongkar dampak dari pelebaran jalan di seluruh jalan yg ada di kota batam.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pasal 1 Angka 4 UU no. 38 tahun 2004 yaitu : Prasarana jalan tranportasi darat sebagian jalan termasuk bangunan pelengkap di peruntukan bagi bagi lalu lintas.

Baca juga :  59 Nagari di Kabupaten Pasaman Barat Peroleh Kode Wilayah Administrasi Desa

Karena sarana transportasi/halte ini sangat di butuhkan dan dirasakan langsung bagi masyarakat bawah dan menengah khusus nya yg tinggal menetap di batam

#In

Tinggalkan Balasan