Putra Ketua DPRD Juara III di MTQ Nasional Padang Panjang
Foto Fhaarhir Alviansyah

Padang Panjang sumbarlivetvMTQ Nasional Kota Padang Panjang, Hasil tak mengkhianati usaha, kendati hanya juara III, apa yang diperoleh Faathir Alviansyah yang merupakan putra Ketua DPRD Kota Padang Panjang ini sudah  luar biasa.

Berlomba di cabang tahfizh tilawah 1 juz, murid kelas VI SDN 02 Tanah Pak Lambik (TPL) ini, membawa bendera Kecamatan Padang Panjang Timur di MTQ Nasional XXXIX Tingkat Kota Padang Panjang yang baru saja ditutup Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano beberapa hari lalau.

Faathir, sebagai juara I di lomba MTQ kecamatan tahun lalu, harus berhadapan dengan pesaing-pesaing yang tentu tak kalah hebatnya. Ada beban berat yang harus dipikulnya, tapi anak berpenampilan kalem ini, tetap kalem dengan lomba yang diikutinya.

Dalam menghapal Al Qur’an, Faathir sebenarnya sudah hapal 4 juz. Ini dikarenakan, sedari kecil, dia sudah dikenalkan dan diajari orangtuanya dengan kitab suci ini. Begitu sudah pandai membaca, kelas I SD, dia didaftarkan sebagai santri di TPQ Masjid Nurul Furqan TPL.

Baca juga :  Gubernur Sumbar Resmikan Destinasi Wisata Lembah Batu Limo Meski Diguyur Hujan

Melihat ada bakatnya serta kelancarannya dalam bertilawah di kelas III, Faathir diikutkan kelas tahfizh secara khusus di Rumah Tahfizh Shahibul Qur’an yang diasuh ustadz Esa Ahmadi, SIQ, S.Pd.I.

Tiga kali dalam seminggu, Faathir meningkatkan hapalan Qur’annya di Rumah Tahfizh itu. Setiap jadwal belajarnya tiba, dia diantar-jemput langsung orangtuanya ke Silaing Bawah.

Di tengah kesibukan papanya, Mardiansyah, A.Md yang kini menjabat sebagai ketua DPRD Padang Panjang, selalu diluangkan waktu untuk mengantar jemputnya, kecuali disaat sedang dinas luar. Inilah dorongan bathin yang mendekatkan hubungan ayah dan anak ini.

Namun, peran paling penting dalam mengawal hapalan Faathir, adalah ibundanya, Misnovia. Di rumah, setiap saat, setiap waktu, anak kedua dari tiga bersaudara ini, selalu mengingat-ingat hapalannya sembari bermain. Maka tak heran, kalau melihatnya seperti orang sedang bergumam padahal dia sebenarnya sedang memperlancar hapalannya.

Baca juga :  Wako Fadly Amran Apresiasi Kontribusi DPD LPM

Di luar hapalan, Faathir yang aktif ikut kegiatan seni beladiri taekwondo dengan berbagai prestasi ini, punya waktu wajib untuk mengaji. Setiap Maghrib selepas shalat, di bawah bimbingan mamanya ia melantunkan ayat-ayat suci yang sudah benar-benar lancar.

Baca juga : Manfaat Kentos Kelapa Belum Banyak Di ketahui Khasiatnya

Maka tak heran, di setiap kegiatan keagamaan di Masjid Nurul Furqan, dia didapuk sebagai qori yang melantunkan Al Qur’an disetiap acara.

Begitulah, apa yang didapat Faathir yang merupakan putra dari politisi dari Partai Amanat Nasional hari ini, sebagai juara III MTQ adalah hasil jerih payahnya menjadi bagian generasi penghapal Qur’an. Dia tak lelah, dirinya tetap semangat karena di belakangnya ada orang tua yang selalu mendorongnya untuk menunaikan niatnya menjadi hafiz penghapal Qur’an.

Baca juga :  Polres Jaring 29 Sepeda Motor Pelaku Balapan Liar

“Usaha tidak mendustai hasil nak. Semoga ini bisa menjadi pemicu untuk lebih baik lagi ke depannya Faathir Alviansyah pasti bisa. Selamat atas prestasi yang diraih semoga kelak dapat menjadi penolong agama Allah SWT, ya Nak,”emikian tulis Mardiansyah di akun faceboknya.

Tak hanya berprestasi dibidang agama, Faathir juga merupakan atlet taekwondo yang sudah memiliki koleksi medali perunggu hingga medali emas.

#wahyu

Tinggalkan Balasan