Mushalla Al-Istiqlal Butuh Perhatian Semua Pihak
Mushalla Al-Istiqlal-Padang Pariaman

Padang Pariaman Sumbarlivetv – Mushalla Al-Istiqlal ini berdiri sejak tahun 2012 artinya sudah sembilan tahun berlalu. Sebutan Mushalla Al-Istiqlal diambil dari nama salah satu diantara Masjid termegah di Asia Tenggara yakni Masjid Istiqlal Jakarta.

Mushalla Al-Istiqlal berlokasi di Korong Linggeh, Nagari Sikucua Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Tentunya Mushalla Al-Istiqlal gaungnya tidak sehebat Masjid Istiqlal namun fungsinya Mushalla Al-Istiqlal selalu terjaga dalam mensyiar agama Islam sejak berdirinya 9 tahun silam.

Mushalla ini rutin melaksanakan shalat fardhu berjamaah yaitu Maghrib, Isya, Shubuh. Imam Mushalla Al-Istiqlal Imam Rasuli pada pers Sumbarlivetv mengajak mari kita tingkatkan amal ibadah kita salah satunya dengan rutin shalat berjamaah di mushalla yang kita cintai dari waktu ke waktu. Karena shalat berjamaah pahalanya berlipat ganda dari pada shalat sendiri-sendiri.

Baca juga :  Proses Tol Dharmasraya - Rengat Berlanjut, Pangkas 11 Jam Waktu Tempuh ke Jakarta

Sumbarlivetv juga komunikasi via handpone kepada ketua pengurus Mushalla Al-Istiqlal bapak H.Nasiruddin S.Ag, menurutnya disamping shalat berjamaah tak kalah pentingnya adalah ini dalam perkembangan dari hari ke hari dari waktu dan dari tahun ke tahun ingin berbenah melalui pembangunan yang berkelanjutan. Sehingganya Mushalla tampak megah dan indah dipandang dan nyaman dalam beribadah, hal ini tentu menjadi fokus bagi pengurus dan jama’ah sendiri bagaimana donatur-donatur, perantau, komunitas-komunitas masyarakat  bisa menyisihkan rezekinya untuk Mushalla yang masih dalam tahap pembangunan ini.

Baca juga : Secercah Harapan Murid-Murid Tpq Al Badri

Senada dengan itu, Sumbarlivetv juga menyambangi jamaah tetap yang juga sekaligus donatur tetap di Mushalla ini Ibu Hj Yusmaniar menurutnya, masih banyak yang perlu dibenahi dan tahap penyelesaian bahkan fase memulai misalnya penyelesaian tempat berwudhu’, finishing loteng dalam, loteng teras mushalla, teras samping kanan samping kiri, pagar teras, keramik lantai teras depan. Kalau donasi cukup tidak tertutup kemungkinan buat parkir dan pagar halaman Mushalla sehingga lebih elok dan indah dipandang mata.

Baca juga :  personil Polres Pidie Mengevakuasi Masyarakat Yang Terdampak Banjir Termasuk Anak Anak

Beliau menambahkan apapun jenis donasi baik itu berupa material maupun donasi yang ditransfer melalui rekening langsung dimanfaatkan. Apa yang perlu didahulukan langsung dikerjakan. Sekarang Mushalla Al-Istiqlah butuh partisipasi semua pihak untuk bisa menyelesaikan tahap demi tahap dalam penyempurnaan mushalla ini. Dalam perkiraannya untuk saat ini memerlukan donasi yang cukup besar, semoga semuanya bisa terealisasi dengan baik sesuai keinginan jamaah dan masyarakat setempat tutupnya kepada Sumbarlivetv.

Afdhal/kru

Tinggalkan Balasan