Muara Enim, Sumbarlivetv.com — Pelaku Curat Diamankan Tim Puma Polsek Gelumbang. Tim Puma Polsek Gelumbang berhasil mengamankan pelaku pencurian yang terjadi di salah satu rumah warga di Desa Payabakal Kec. Gelumbang. (14/06/2022)

Pelaku Panji Zuliansyah (29) warga Desa Betis Kec. Gelumbang melakukan pencurian bersama dengan ketiga rekannya yaitu Darmawan (37) yang saat ini telah menjalani hukuman, R (17) serta A (17) yang saat ini masih buron.

Kejadian bermula pada hari Jum’at Tanggal 13 Mei 2022 sekira Pukul 19.00 Wib, dimana saat itu korban sedang berada dirumah lalu mendengar da suara teriakan “Maling … Maling ..”. kemudian korban angsung keluar rumah dan melihat banyak warga yang menuju sumber suara tersebut.

Setelah itu korban langsung mendekati dan mengikuti warga yang sedang mengerar orang yang diduga pelaku pencurian namun pelaku berhasil kabur dan korban baru mengetahui dari warga bahwa pencurian tersebut terjadi dirumahnya, korban langsung kembali dan mengecek kedalam rumah.

Ternyata pintu belakang rumah sudah dlm keadaan terbuka dan korban langsung mengecek barang barang, ternyata 1 unit mesin las, 1 unit mesin bor dan 1 unit mesin air dan 1 unit mesin Genset OTOYAMA SPG 6800E2 Generator telah hilang. Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Gelumbang.

Mendapatkan Laporan Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady STK SIK langsung memerintahkan Tim Puma yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Guntur Iswahyudi SH untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan tim berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku Panji Zuliansyah, dimana pelaku bersembunyi dirumah temannya di daerah Mariana kota palembang. Selanjutnya Tim Puma langsung bergegas menuju lokasi.

Setibahnya di Palembang tim mendapatkan Informasi bahwa saat ini pelaku telah pergi dan melarikan diri menggunkan Travel menuju Pali, tim Puma langsung melakukan pengejaran dan penyisiran terhadap pelaku.

Setelah melakukan penyisiran akhirnya pada hari Selasa 14 Juni 2022 pukul 13.00 pelaku berhasil diamankan tim puma di daerah kertapati saat berada di dalam travel. Dari hasil intogasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian bersama dengan ketiga rekannya.

Selanjutnya pelaku langsung dibawah tim Puma menuju Polsek Gelumbang Guna untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady STK SIK mengatakan Tim Puma berhasil mengamankan pelaku pencurian yang sempat buron, saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Gelumbang.

Pelaku kita kenakan pasal 363 KHUP dengan hukuman diatas 5 tahun penjara dan dua rekannya yaito R dan A yang saat ini buron akan terus kita lakukan pengejaran. tuturnya.

Rajo Bungsu/hms

Tinggalkan Balasan