Padang Sumbarlivetv – Kanwil Kemenkumham Sumbar Ikuti Peluncuran Pancaprogram Unggulan dan Pembukaan Program Gemar Belajar Inspektorat Jenderal

Padang – Kepala Divisi Administrasi, bersama pejabat struktural dan JFU pada Divisi Administrasi mengikuti acara peluncuran pancaprogram unggulan dan pembukaan program Gemar Belajar Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM secara daring di Ruang Rapat Tuanku Imam Bonjol Kakanwil, Senin (5/4).

Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal Razilu membuat gebrakan terbaru dengan meluncurkan Pancaprogram Unggulan Inspektorat Jenderal Tahun 2021, program yang bertujuan untuk mewujudkan Pancakomitmen dalam Tindakan nyata yang meliputi:

  1. Safari Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS);
  2. Gerakan Lima Hari Belajar (GEMAR BELAJAR);
  3. Sertifikasi Ahli Pembangun Integritas dan Penyuluh Anti Korupsi;
  4. Teetor Virtual: Auditee-Auditor virtual;
  5. E-MAWAS KUMHAM (Manajemen Pengawasan Intern Berbasis Digital)
Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

Salah satu dari program tersebut, yakni Program Gerakan 5 Hari Belajar (Gemar Belajar) langsung diresmikan pada hari ini di Auditorium Inspektorat Jenderal Kemenkumham dan disaksikan seluruh Kantor Wilayah seluruh Indonesia secara virtual. Program ini adalah pengimplementasian secara nyata Corporate University pada Inspektorat Jenderal.

Mengapresiasi langkah ini, Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Edward Omar Sharif Hiariej optimis bahwa gerakan ini adalah hal yang akan berdampak positif bagi Kemenkumham. “Saya percaya Inspektorat Jenderal dapat terus berproses dan memperbaiki diri menjadi fungsi Quality Assurance yang berkualitas dan memberikan dampak positif bagi organisasi dibawah kepemimpinan saudara Razilu,”ungkapnya.

Dalam sambutannya, Inspektur Jenderal menyampaikan bahwa Pancaprogram Unggulan dan program Gemar Belajar akan dilaksanakan setiap awal bulan sebagai upaya peningkatan kompetensi dan kapasitas pengetahuan Pimpinan Tinggi, Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), dan pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

“Saya mengajak semua pegawai untuk bisa melaksanakan komitmen dalam tindakan nyata dan progam unggulan-unggulan itu bisa dieksekusi dengan baik. Harapannya Itjen akan menjadi role model pada Kemenkumham”, ujar Razilu.

Pada kesempatan ini, selain Wakil Menteri Kemenkumham, turut memberi penguatan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Asep Kurnia, dan Direktur Pengawasan Bidang Pertahanan dan Keamanan dan Plh.Direktur Pengawasan Politik dan Penegakan Hukum BPKP Faisal.

Bunga (Humas Kemenkumham Sumbar).

Tinggalkan Balasan