Painan, Sumbarlivetv— Pemasangan Pipa Sepanjang Jalan Padang Painan Rugikan Pengguna Jalan. Pekerjaan pemasangan Pipa Optimalisasi SPAM HK Air Sonsang Sepanjang Jalan Padang Painan diwilayah Kecamatan Koto XI Tarusan dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV TREMOR dengan Anggaran Rp. 4.180.472.000,00 menuai kontroversi di tengah-tengah masyarakat, bahkan sangat merugikan pengguna Jalan Umum. Dan Waktu Pelaksanaan hingga hitungan Hari lagi, akan berakhir..

Sementara itu pantauan SumbarLivetv setiap hari pasti ada kendaraan yang berhenti dipinggir jalan untuk keperluan bongkar muat barang untuk kebutuhan pokok masyarakat di toko dan warung selalu mengalami kendala seperti yang terlihat dalam Gambar.

Menurut salah seorang warga bernama Zen (45) pada Awak media mengatakan, ” sejak adanya pemasangan pipa disepanjang jalan Padang Painan ini akses ke rumah saya agak susah dan penuh hati-hati. Kami pernah kendaraan yang masuk perkarangan masuk lubang bekas galian yang dikerjakan, sehingga kami bersusah payah untuk mengangkat kendraan yang masuk lubang, “katanya.

Baca juga :  Sekda Agam, dikukuhkan Dewan Pengurus KORPRI Sumbar

” Kami sebagai Warga sangat kecewa sekali, seharusnya pembangunan yang dikerjakan bermanfaat, ini malah merusak yang sudah ada, masa yang sudah mulus dirusak lagi, inikan sangat aneh, apakah akan dibiarka begini terus, klo tidak diperbaiki lagi ini sangat tidak elok dan sangat merugikan kami sebagai masyatakat, “ujarnya.

Saya rasa bukan saya aja yang kecewa, mungkin hampir setiap masyarakat yang terkena pekerjaan sepanjang jalan ini merasa tidak menerima hal seperti ini, jalan yang sudah bagus dirusak, walaupun pemasnagan pipa untuk masyarakat juga, alangkah baiknya setelah di pasang dilakukan pengecoran seperti biasa, ini sudah 2 bulan lebih juga belum ada tanda-tanda diperbaiki, Tuturnya.

Baca juga :  MERIAHKAN HUT RI KE 77, PEMKAB ADAKAN JALAN SANTAI DAN ANEKA LOMBA

Menurut Kepala Tukang yang ditemui dilokasi pekerjaan bernama Junaidi (54) mengatakan” kami sangat maklum keluhan masyarakat, tapi kami akan perbaiki seperti biasa, soalnya kami tidak ingin merugikan masyarakat, untuk pekerjaan yang dikerjakan perusahan memberikan Uang Jaminan kepada Dinas PU Propinsi di Padang, kami tidak akan main mata atau akan biarkan begitu saja, ini pekerjaan di jalan Nasional banyak sorotan dari manapun, Ungkapnya.

Menurut Kontraktor Pelaksana CV TREMOR yang dihub by phone mengatakan,” kami akan lakukan perbaikan jalan yang rusak akibat pekerjaan pipa sepanjang jalan Padang Painan nantinya, bagi ada pengecoran pakai Hotmix kami lakukan dengan Hotmix sesuai seperti biasa.

” Kami tidak akan merugikan masyarakat, kalaupun nantinya seandainya tidak kami lakukan pengecoran seperti biasa kami siap mempertanggung jawabkannya, “ungkapnya

Baca juga :  Sartijab Camat Serta Pelantikan dan Sertijab Ketua TP PKK Ranah Batahan , Sekda Hendra Putra: Utamakan Pelayanan Kepada Masyarakat

Menyinggung waktu pelaksanaan hanya tinggal hitungan hari saja, berkemungkinan kami akan kerjakan sesuai kontrak yang sudah kami tanda tangani, kalaupun tidak terpenuhi kami akan kami tanggung resiko sesuai aturan dari Dinas PU dan Perumahan Rakyat Wilayah Sumatera Barat, ” Tutupnya.

Enik

Tinggalkan Balasan