Lili Sukri Pasaman Barat Pemimpin Itu Harus Jujur, Adil Dan Berjiwa Pengabdian

Sumbarlivetv.com
Pasbar – Pemimpin Itu Harus Jujur, Adil Dan Berjiwa Pengabdian Mantan Anggota DPRD Pasaman Barat, Lili Sukri mengingatkan bahwa pemimpin itu harus jujur, adil serta berjiwa pengabdian yang tinggi terhadap masyarakat.

Tidak hanya itu, kata Lili Sukri, pemimpin juga harus menjalankan amanah masyarakat dengan baik dan tidak untuk mencari materi ketika dipercaya ummat. “Pertama memiliki kepribadian yang jujur, amanah juga visioner, karena itu merupakan kunci bagi kemaslahatan ummat, juga harus banyak beramal,” ungkap Lili sukri, Rabu(08/08).

Selain kepemimpinan, mantan anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat ini pun meminta kepada penyelenggara Pemilu (KPU) untuk lebih menjaga netralitas di Pilkada. Lalu harus lebih memberikan pencerdasan kepada masyarakat akan bahaya money politic. “Mohon maaf, money politic masih berjalan, dengan money politic ongkos pemilu jadi tinggi sehingga akhirnya dikhawatirkan ketika terpilih menjadi pejabat malah untuk mencari keuntungan,” tegasnya.

Baca juga :  Untuk Capai Target Vaksinasi 100 Persen, Forkopimca Talamau Lakukan Subuh Vaksin

Pemimpin juga, lanjut Lili sukri, harus visioner, maksudnya membuat terobosan-terobosan atas kebijakan untuk dan demi kepentingan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. “Jauhi praktik korupsi, dan untuk mengindari hal tersebut apakah gaji pemimpinnya untuk dinaikkan supaya tidak tergoda,” tuturnya.

Jadi, masyarakat tentunya berharap lahirnya pemimpin yang benar memiliki jiwa pengabdian yang tinggi terhadap rakyatnya. “Dulu pernah ada Bupati yang Visioner, dan berpikir bagaimana caranya Kabupaten Pasaman Barat memiliki Kantor Bupati walau belum memiliki anggaran, tetapi ketika berjuang bersama akhirnya sekarang bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Maka dengan demikian, imbuhnya, pemimpin itu harus selalu memberikan tenaga dan pikirannya untuk memajukan serta mensejahterakan juga bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga :  Untuk Capai Target Vaksinasi 100 Persen, Forkopimca Talamau Lakukan Subuh Vaksin

#Rajo Alam.

Tinggalkan Balasan