pemuda hijrah Al- Hawary tanamkan persaudaraan dan persatuan umat Islam
pemuda hijrah Al – Hawary tanamkan persaudaraan dan persatuan umat Islam

Sijunjung, Sumbarlivetv –  Pemuda hijrah Al – Hawary tanamkan persaudaraan dan persatuan umat Islam, Alhamdulillah dengan semangat untuk maju dan menjadi yang terbaik bersatu untuk bangsa dan negara khususnya di kabupaten Sijunjung.

Kelompok komunitas pemuda yang Bermodalkan visi misi Rahmatan Lil ‘alamiin puluhan pemuda dari berbagai suku, budaya, pendidikan, adat istiadat dan profesi lainnya bergabung dalam komunitas Pemuda Hijrah Al-Hawary Kecamatan Kamang Baru aktif lakukan kegiatan sosial, dakwah dan gotong royong pada objek fasilitas umum.

Seperti diakui M.Tones sang Ketua Pemuda Hijrah Al-Hawary Kecamatan Kamang Baru periode 2021-2025 Jumat (5/3) Menurut M.Tones, selain aktif dalam kegiatan sosial peduli umat, gotong royong pada lokasi fasilitas umum Pemuda Hijrah Al-Hawariy juga aktif mengadakan sholat Jumat keliling dari suatu masjid ke masjid lainnya di Kecamatan Kamang Baru.

Baca juga :  Polda Sumbar berhasil ungkap Tempat Praktik Dokter Palsu

“Harapan kami, bermodalkan Rahmatan Lil’alamiin dan dengan adanya wadah Komunitas Pemuda Hijrah Al-Hawary ini, kami bisa Istiqomah dan bisa saling memperkuat dan mempererat silaturahim generasi muda, ” ungkap M.Tones.

“Alhamdulillah, kini sudah sampai jumlah anggota Komunitas Pemuda Hijrah Al-Hawary Kecamatan Kamang Baru sekitar 90 orang,” ungkap M.Tones yang juga Ketua DPC PKS Kamang Baru itu.

Menjawab pertanyaan media tentang arti Al-Hawary M.Tones menjelaskan “zaman dulu artinya pembela Nabi dan Rasul, sekarang sebagai pembela para ulama dan agama Allah,Swt”. Pemuda hijrah berdiri sejak 1 Desember 2020 di kukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ustad Hendri Susanto LC selaku Ketua Pembina 28 Pebruari 2021 lalu.

Baca juga :  Wawako Serahkan SK Kepada 66 CPNS Kota Solok

Dikatakan M.Tones struktur kepengurusan Pemuda Hijrah Al-Hawary Kecamatan Kamang Baru adalah Dewan Pembina, Pelindung dan Pengurus Harian. Dewan Pemina adalah Ketua Ustad Hendri Susanto LC dengan anggota pembina Ali Imron, Ustad Pardi dan Syafril Sarsit. Sedangkan Pelindung adalah Kapolsek Kamang Baru.

Pengurus Harian, Ketua umum M.Tones, Wakil Ketua Mas Karno, Sekretaris Zainal Arifin dan Bendahara Afandi. Pengurus harian dilengkapi dengan beberapa bidang, Bidang Kaderisasi Yogi Sandrio, Bidang Hubungan antar lembaga Ipon, Bidang ekonomi dan koperasi Tajuk, Bidang komunikasi umat Mas Mahasim.

Sedangkan Bidang Keorganisasian adalah Aljon, Bidang Pemberdayaan generasi muda Islam Aldi, Bidang Seni dan Produksi Anto dan Muslim, Bidang Informasi dipegang oleh Sepridoni dan Ravel, Bidang Pertanian Suyatno, Bidang Olahraga dipegang Andre, kata M.Tones, semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Sijunjung.

Baca juga :  personil Polres Pidie Mengevakuasi Masyarakat Yang Terdampak Banjir Termasuk Anak Anak

# RB

Tinggalkan Balasan