Pergantian Pimpinan di Toshiba Corp.
Foto:Toshiba Corp.

Sumbarlivetv.com, Jepang –  Presiden dan CEO Toshiba Corp. produsen elektronik dan mesin asal Jepang, Kurumatani Nobuaki mengundurkan diri pada tanggal 14 April 2021 lalu, menyusul terjadinya kekacauan manajemen yang berasal dari adanya tawaran dana investasi dari Inggris.

Kurumatani 63 tahun digantikan oleh pendahulunya, Tsunakawa Satoshi 65 tahun yang menjabat sebagai Chairman Toshiba sebelum pengangkatan.

Perombakan manajemen puncak tidak akan mengubah jalan yang harus diambil perusahaan kami,” kata Tsunakawa dalam konferensi pers online yang diadakan setelah pertemuan luar biasa hari itu dari dewan direksi Toshiba. “Saya ingin membangun hubungan kepercayaan dengan pemegang saham,” ujarnya.

Kurumatani tidak menghadiri konferensi pers. Sebaliknya, ia mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Saya benar-benar minta maaf kepada semua pemangku kepentingan.”

Baca juga :  Laksana sholat Aidil Fitri : masyarakat kecamatan Tanjung gadang berbondong ikuti GSB di masjid muamalah sibakur

Mengenai proposal buyout dari CVC Capital Partners, Nagayama Osamu, ketua dewan, mengatakan, “Ada banyak masalah yang perlu dipertimbangkan dengan cermat, sehingga situasinya sangat tidak pasti.”

Ricky/Pung W

Tinggalkan Balasan