Petugas P2U Lapas Pariaman Gagalkan Penyeludupan Narkoba Ke Dalam Lapas
Petugas P2U Lapas Pariaman Gagalkan Penyeludupan Narkoba Ke Dalam Lapas

Pariaman – Petugas P2U lapas Pariaman gagalkan penyeludupan narkoba ke dalam lapas, petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) lapas Kelas IIB Pariaman berhasil menggagalkan upaya penyeludupan Narkoba jenis Sabu ke dalam lapas oleh seorang tamu bernama Tommy, sabu tersebut ditujukan kepada salah seorang warga binaan di dalam lapas Pariaman pada Jumat (24/7).

Upaya penyeludupan tersebut digagalkan oleh Petugas Haristo Hareda dan Ikhsan yang saat itu bertugas di Pintu Utama, karena sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) bahwa setiap pengunjung wajib digeledah fisik dan barang bawaan. Pada saat penggeledahan, petugas menemukan kantong makanan yang berisi 3 paket sedang dan 1 paket kecil sabu. Saat ini kejadian ini sudah dilaporkan ke Polresta Pariaman berikut barang bukti.

Baca juga :  Wako Pariaman Genius Umar Terima Penghargaan Achievement Motivation Person

Ditempat terpisah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Budi Argap Situngkir memberikan apresiasi terhadap petugas P2U Lapas Pariaman yang telah bekerja dengan penuh komitmen dan SOP yang berlaku. “Inilah bukti bahwa integritas dan komitmen kita dalam memerangi Narkoba diuji, kepada seluruh petugas Pemasyarakatan agar bekerja sesuai dengan SOP” tegas Budi.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pariaman Eddy Junaedi menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas di Lapas Pariaman sudah sesuai SOP yang berlaku hingga Petugas berhasil menggagalkan upaya penyelundupan tersebut, “Kita semaksimal mungkin berupaya menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku, terbukti petugas berhasil menggagalkan upaya pihak luar memasukkan Narkoba ke dalam Lapas dan kita juga sudah mengetahui nama warga binaan yang akan menerima kiriman tersebut, kita juga sudah laporkan ke Polresta tentang kejadian ini dan berikut barang bukti” ujar Eddy.

Baca juga :  Wako Pariaman Genius Umar Terima Penghargaan Achievement Motivation Person

Dd / hms

Tinggalkan Balasan