Pinang Komoditas usaha Potensial Masyarakat Padang Pariaman
Pinang Siap Jual

Padang Pariaman, Sumbarlivetv – Pinang memang benar-benar menjadi lahan basah dalam menambah income sebagian wilayah di Kabupaten Padang Pariaman. Penelusuran Sumbarlivetv komoditas Pinang sebagai sumber ekonomi memang menjanjikan mulai dari buah, kecambah, dan bibit. Buah yang sudah dikupas kemudian dijemur hingga kering dan siap jual.

Dalam perjalananya 3 tahun yang lalu pemesanan Pinang komoditas melalui media sosial geliatnya begitu hebat. Terkhusus 5 nagari di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman hampir disetiap rumah warga ada komoditi pinang mulai pembibitanya hingga lahannya.

Pinang Komoditas usaha Potensial Masyarakat Padang Pariaman

Masyarakat bersama sama mengupas pinang untuk siap jual, hal yang tidak asing bagi hampir sebagian masyarakat, Karena komoditi Pinang beberapa tahun terakhir teruntuk untuk bibit, kecambah dan buah sudah merambah ke hampir semua kabupaten di Sumatera B Jrat bahkan sudah sampai ke lahan lahan masyarakat di Riau, Jambi, Sumatera Utara, Aceh, Sumatera Selatan, Kalimantan hingga Papua.

Baca juga :  PENINGKATAN MOTIVASI, LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BPRS MENTARI PASAMAN SAIYO

Oleh karenanya dibutuhkan kebijakan yang baik pemerintah memfasilitasi manakala Pinang ini sudah menjadi trendmark yang sudah menyumbang kontribusi besar bagi perekonomian masyarakat.

Pinang Komoditas usaha Potensial Masyarakat Padang Pariaman

Ke depanya tentu ini hal sangat menggiurkan secara prospek bisnis, usaha rumah tangga disamping usaha atau komoditi yang lainnya.

Afdhal/kru

Baca juga : MUSYAWARAH NAGARI SIKUCUA TENGAH

Tinggalkan Balasan