Pohon Tumbang di Tanjuang Saba Pitameh Lubuk Begalung Kota Padang
Pohon Tumbang di Tanjuang Saba Pitameh Lubuk Begalung Kota Padang

Padang, Sumbarlivetv.com – Pohon yang tumbang di tanjuang saba pitameh terjadi pada hari Sabtu 03 April 2021 sekira pukul 14.30 wib di Jl. Raya Padang Solok KM 7 Tanjuang Saba Pitameh RT 03 RW 04 Kel. Tanjuang Saba Pitameh Nan XX Kec. Lubuk Begalung Kota Padang telah terjadi pohon tumbang.

Adapun jenis Pohon yang tumbang tersebut adalah Pohon Mahoni yang ditanam di Trotoar pembatas Jalan dan pohon tersebut tumbang diakibatkan oleh hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Kota Padang Khususnya Kec. Lubuk Begalung.

Kronologis menurut keterangan saksi kejadian berawal ketika hujan lebat dan angin kencang mengguyur Kota Padang dan tiba-tiba terdengar suara dentuman keras dari sekitar lokasi, mendengar suara dentuman tersebut warga sekitar segera mengecek keluar dan didapati 1 buah Pohon jenis Mahoni telah tumbang kearah Jalan dari Solok ke Padang dan menimpa kabel listrik milik PT. PLN yang mengakibatkan arus lalin terhambat dan Listrik Padam.

Baca juga :  Kapolres Pasaman Release Ungkap Kasus Shabu Dan Ganja Ops Antik Amankan Lima Orang Tersangka

Pohon Tumbang di Tanjuang Saba Pitameh Lubuk Begalung Kota Padang

Mendapat Informasi adanya pohon tumbang tersebut piket Fungsi Polsek Lubuk Begalung menggunakan Lubeg 002 mendatangi lokasi pohon tumbang dan langsung mengamankan lokasi dan menutup arus lalu lintas menuju lokasi untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa. Sekira pukul 14.45 wib tim BNPB Kota Padang dan Petugas PLN sampai di tkp dan selanjutnya dilakukan evakuasi terhadap Pohon tumbang menggunakan 2 (dua) unit mesin Shenso.

Pohon Tumbang di Tanjuang Saba Pitameh Lubuk Begalung Kota Padang

Sekira pukul 15.00 wib pohon tumbang sudah selesai di evakuasi (dipotong) dan arus Lalin sudah dibuka kembali selanjutnya petugas PLN melakukan perbaikan Kabel Listrik yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang tersebut.
Kejadian Pohon tumbang tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa namun untuk korban materil dialami oleh pihak PLN, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Baca juga :  Polda Sumbar serahkan jenazah korban banjir bandang ke keluarga 

#Rajo bungsu/Hms

Tinggalkan Balasan