Ketua Yayasan Poltekes Siteba, Basuki Aryoseno, SKM,M.Kes,
Ketua Yayasan Poltekes Siteba, Basuki Aryoseno, SKM,M.Kes,

Padang, Sumbarlivetv – Poltekkes ( Politeknik Kesehatan) Siteba menggelar acara wisuda Prodi Diploma III angkatan ke-XIV tahun akademik 2022/2023 yang dihadiri oleh wisudawan wisudawati dan orang tua wisudawan wisudawati, di Hotel Pangeran Beach, Kamis, 8/12/22.

Ketua Yayasan Poltekes Siteba, Basuki Aryoseno, SKM,M.Kes, mengatakan kepada awak media, bahwa sejak berdirinya kampus Poltekkes Siteba pada tahun 2023 sampai saat ini sudah meluluskan 1022 siswa yang sudah tersebar di dalam negeri dan luar negeri, untuk di Indonesia sendiri mereka banyak dipekerjakan di rumah sakit dan Puskesmas.

Selanjutnya Basuki menambahkan, untuk di Poltekkes Siteba ada tiga prodi yakni, Prodi Kebidanan(D3), Prodi Fisioterapi(D3), Prodi Teknik Elektromedik(D3), dengan perincian 2 orang dari kebidanan, 5 orang dari Fisioterapi, dan 52 orang dari Teknik Elektromedik, setiap tahun lulusan nya 85 persen terserap semua kepemerintahan dan swasta, dari 59 siswa lulusan yang terbaik memperoleh IP 3,98.ungkap Basuki.

Baca juga :  Pelaku Begal di Padang Berhasil Diamankan

Saya berpesan kepda siswa yang sudah tamat,” Jangan puas dengan pendidikan D III, dan terus lah melanjutkan kejenjang S1 dan S2 karena bangsa ini sangat membutuhkan tenaga-tenaga terampil dibidang medis, mengingat angka kematian ibu dan anak masih banyak, makanya sangat dibutuhkan alumni lulusan kebidanan, katanya.

Insyaallah kedepannya kita akan benahi sistim SDM nya agar lebih kualified lagi, dan kita akan coba bekerja sama dalam hal penempatan lulusan alumni, sumber daya dan peralatan kita tambah lebih berteknologi lagi,harap Basuki.( Bunga)

Tinggalkan Balasan