Jago memimpin jago menembak Sumbar live dharmasraya , Sabtu (06/03/21) di lapangan tembak Sarja Arya racana polres Dharmasraya
 lapangan tembak Sarja Arya racana polres Dharmasraya

 

Dharmasraya,Sumbarlivetv.com – Sabtu (06/03/21) di lapangan tembak Sarja Arya Racacana, polres Dharmasraya adakan kegiatan lomba kemahiran menembak yang juga diikuti oleh petinggi dharmasraya .

Tampak kilat menembus sasaran tembak, Rupanya Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang ternyata jago juga menembak.

Selain jago meminpin dipemerintahan Ia juga mampu menampakkan kepiawaianya dan berhasil berada diposisi 3 dengan perolehan nilai 20, dalam lomba kemahiran menembak, sementara Posisi pertama disabet Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi dengan perolehan nilai 36, dan posisi ke dua diraih Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah dengan perolehan nilai 27.

Disela sela kegiatan itu Bupati menceritakan, menurutnya menembak itu tidak semudah yang sering kita lihat seperti di flem flem action.

Baca juga :  Balai Bhudi Dharma Bekasi melalui Pusaka 1 LKLU Darmasraya salurkan bantuan Atensi Rehabilitasi lanjut Usia tahun 2021

“Untuk mengenai sasaran harus bisa fokus dibutuhkan kontrol emosi, konsentrasi, dan latihan secara teratur dan terarah, bertingkat serta berkelanjutan”, jelas orang nomor satu di dharmasraya ini.

Beliau pun tidak Yaqin sehingga meraih Juara 3 dalam lomba menembak ini dan ini merupakan suatu kejutan, karena saya bukan jebolan militer,” ucapnya disela- sela kegiatan tersebut.

    Bupati mengucapkan terimakasih kepada dandim, kapolres dan pihak panitia yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya mengikuti latihan dan mengikuti lomba tembak kemahiran.

    “Selain latihan dan lomba menembak, kegiatan ini juga untuk memperarat simpul- simpul silaturahmi antara pemerintah daerah, TNI, Polri dan Porkofimda,” pungkasnya.

    Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak atas terealisasinya lapangan tembak Polres Dharmasraya.

    Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

    ” Lapangan tembak ini sengaja didirikan untuk meningkatkan atau mengasah kemampuan personil kepolisian dalam menembak. Selain itu, juga untuk sarana latihan bagi Persatuan Menembak Indonesia ( Perbakin) dan bagi pecinta olahraga menembak ini,” pungkasnya.

    Kemudian Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi menambahkan, senjata yang digunakan pihaknya adalah senjata standar AD, jenis G2 Combat produksi PT Pindad Republik Indonesia yang merupakan senjata karya anak negeri dan menjadi senjata standar operasional tempur milik TNI AD, jenis terbaru dan terbaik di kelasnya.

    “Saya mengucapkan terimakasih kepada kapolres, bupati dan pihak panitia atas terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya.

    # RB

    Tinggalkan Balasan