Padang, Sumbarlivetv – Prihatin Atas Bencana Erupsi Semeru, Gubernur Sumbar 1 Ton Randang. Turut prihatin dan duka cita atas peristiwa bencana erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur, pada Sabtu (4/12/2021) lalu, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi mengajak seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk turut membantu korban bencana dengan mengumpulkan 1 Ton randang siap saji.

Himbauan tersebut disampaikan gubernur, Kamis (9/12/2021). Menurutnya ajakan tidak hanya untuk OPD saja tapi juga untuk seluruh masyarakat Sumbar secara keseluruhan. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Sabtu (11/12/2021).

“Terkait dengan musibah erupsi Semeru di Lumajang, gubernur mengajak seluruh OPD dan juga bagi masyarakat Sumbar agar ikut membantu korban mengumpulkan randang. Pengumpulan bantuan randang dengan target minimal 1 ton, selambat-lambatnya dikumpulkan ke BPBD Sumbar Jumat 10 Desember 21 pukul 17.00 WIB, ” ujar Kadis Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal, di Padang.

Baca juga :  Rakernas XV Apeksi 2022 di Padang Resmi Dimulai, Wali Kota se-Indonesia Berkolaborasi Sikapi Isu Strategis Nasional

“Bantuan direncanakan akan dikirimkan ke Lumajang pada hari Sabtu 11 Desember 2021 dan langsung dibagikan kepada masyarakat di lokasi pengungsian,” tambah Jasman

Bunga/hms

 

Tinggalkan Balasan