Rakorbang Tingkat Kelurahan Tahun 2021, Kecamatan Lubeg
Camat Lubuk Begalung, Padang Sumbar

Padang Sumbarlivetv – Rakorbang 2021 tingkat Kelurahan, pengecoran Jalan Dan Perbaikan Drainase Jadi Skala Prioritas Pembangunan Di Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX

Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Tingkat Kelurahan Tahun 2021 ini merupakan cikal bakal rencana pembangunan yang akan dilaksanakan untuk Tahun 2022. Usulan pada Rakorbang tersebut menjadi Data Base pembangunan bagi Kecamatan.

Dalam mengajukan usulan pembangunan harus mengutamakan Skala Prioritas, jangan mengutamakan ego sektoral.

Hal itu dikatakan Camat Lubuk Bagaluang Nan XX Wilman Muchtar saat menjadi Nara Sumber pada kegiatan Rakorbang Tingkat Kelurahan di Kantor Lurah Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Jum’at ( 29/1/21 ).

Baca juga :  Indahnya Pantai Air Manis

Lebih lanjut Wilman Muchtar mengatakan, di dalam merencanakan suatu pembangunan di Kelurahan harus mengutamakan status tanah yang akan dibangun, artinya jangan sampai terjadi permasalahan tanah.

“Ketika pembangunan akan dilaksanakan ternyata pemilik tanah tidak mengizinkan, sehingga pembangunan tidak jadi dilaksanakan, oleh karena itu pastikan dulu status tanahnya,” terang Wilman Muchtar.

Baca juga : Kota Padang Terpilih Sebagai Tuan Rumah Rakernas APEKSI 2022

Selanjutnya Wilman Muchtar menambahkan, kepada tokoh masyarakat saya mengharapkan agar mengajukan pembangunan Kantor Lurah, karena Kantor Lurah merupakan tempat pelayanan masyarakat, bagaimana nantinya pelayanan kalau kantornya tidak memadai, tidak cukup Sarana dan Prasarananya.

“Oleh karena itu saya berharap agar semua elemen masyarakat mendukung Pembangunan Kantor Kurah Tanjung Saba Pitameh Nan XX ini, mari kita sepakati bersama,” imbuh Camat Muda yang pernah menjadi lurah terbaik Tingkat Kota Padang.

Baca juga :  Wawako Serahkan SK Kepada 66 CPNS Kota Solok

Sementara itu Ketua Lembaga Perberdayaan Masyarakat ( LPM ) Kelurahan Tanjuang Saba Pitameh Nan XX, Irwan Rajo Alam yang memimpin sidang menyampaikan, di Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX untuk bidang Fisik lebih difokuskan kepada pengecoran jalan dan perbaikan Drainase.

Kemudian Bidang Ekonomi, Pelatihan untuk UMKM, sedangkan Bidang Sosial Budaya Pelatihan dan Penyuluhan bagi Generasi Muda.

“Mudah – Mudahan usulan ini bisa diakomodir oleh Anggaran APBD Kota Padang dan Anggaran Pokok – Pokok Pikiran anggota DPRD Kota Padang,” tuturnya.

#rajo bungsu / hms

Tinggalkan Balasan