Rela Menempuh Jarak yang Jauh Demi Cita-Cita

Padang Pariaman Sumbarlivetv – Rela menempuh jarak yang jauh demi cita-cita, Meskipun jarak yang cukup jauh ke lokasi MAN Insan Cendikia Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman. Sebanyak 12 orang pelajar MTSN 6 Kabupaten Padang Pariaman mengikuti pelatihan persiapan ujian masuk MAN Cendikia, yang juga diikuti pelajar dari berbagai daerah di Padang Pariaman bahkan dari luar Kabupaten Padang Pariaman. Namun tidak menyurutkan minat mereka ikut berpartisipasi di kampus nan elok MAN Insan Cendikia.

Menurut Lovi, salah seorang seorang siswi MTSN 6 Kabupaten Padang Pariaman ke Sumbarlivetv “saya sangat ingin sekolah disini pak”saya ingin membanggakan kedua orang tua saya melalui pendidikan yang unggul inilah harapan terpatri mudah mudahan bisa tercapai.

Baca juga :  Pemkab Agam kembali Menggelar Lomba Gerak Jalan

Lain lagi dengan Adit mengatakan kepada Sumbarlivetv “untuk mewujudkan cita cita itu memang tidak mudah butuh perjuangan walaupun sekolah MTSN 6 cukup jauh dari pusat kota, tidak mengurangi sedikitpun semangat saya untuk mengikuti pelatihan ini.

Sumbarlivetv sempat menanyakan kepada siswa tersebut, Apa cita cita ananda? Adit menjawab saya ingin menjadi dosen olahraga yang berlandaskan iman dan taqwa pak dan ingin melanjutkan ke Universitas Al-Azhar Mesir celetuknya.

Lantas mengakhiri pembicaraan, guru yang mendampingi yang tidak ingin disebutkan namanya ke Sumbarlivetv mengatakan, guru dan pihak sekolah selalu memberikan dukungan apapun keinginan siswa sepanjang apa yang mereka kehendaki jalan mereka untuk menggapai cita cita.

Baca juga :  Sartijab Camat Serta Pelantikan dan Sertijab Ketua TP PKK Ranah Batahan , Sekda Hendra Putra: Utamakan Pelayanan Kepada Masyarakat

Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut agar siswa siswa yang jauh di pelosok negeri juga bisa berharap banyak dan diterima disekolah favorit ini.

Afdhal/kru

Tinggalkan Balasan