Ribuan liter Cat dari Dulux akan mempercantik kawasan Kota Tua:

Padang Sumbarlivetv – Walikota Padang Hendri Septa melakukan pembahasan lanjutan tindak lanjut rehabilitasi kawasan kota tua dan Jembatan Siti Nurbaya dengan Akzanobel PT Dulux. Pembahasan ini dilaksanakan secara Virtual di rumah Dinas Walikota A.Yani Kamis (19/8/2021).

Walikota Padang Hendri Septa menyebutkan, sebelum dimulai pengecatan kawasan kota tua dan Jembatan Siti Nurbaya oleh Akzanobel PT Dulux, terlebih dahulu Pemerintah kota Padang bersama komomunitas dan Dinas PU harus memeriksa kondisi material bangunan Kota tua seperti tembok,kayu dan besi.
Intinya kesiapan pemerintah kota Padang
dari segi teknis harus sudah siap.

Secara teknis pihak Dulux menyetujui kawasan kota tua dan Jembatan Siti Nurbaya di cat menggunakan cat berfori supaya bertahan lebih lama. Ribuan liter cat akan mempercantik kawasan Kota tua, sehingga terwujud impian masyarakat Kota Padang”, terangnya.

Baca juga :  Panitia POMNAS XVII 2022 Sumatera Barat Persiapan Launching Logo dan Sistem IT

Selanjutnya Riamatiana pimpinan Dulux berharap kepada Pemerintah Kota Padang terkait bangunan kota tua dan seperti apa temboknya saat ini atau pun kayunya kondisi sekarang. Setelah di Cat bebrapa bulan takutnya bermasalah disebabkan materila bangunan tidak memadai untuk di cat.
Pada prinsipnya sebagus apapun catnya tidak akan memuaskan disebabkan material yang ada di bangunan sudah tua. Karena Cat yang akan dipakai sesuai dengan prosedurnya, tentu dilihat dari kualitas bangunan.

Secara teknis progresnya atau perkembangan sudah berjalan secara baik, tentu harus di perdalam dilihat dari gambaran dan luas yang akan di cat. Secara teknis betul-betul matang pelaksanaanya, pihak Duluk akan pengiriman cat ke Kota Padang”, pungkasnya

Baca juga :  Panitia POMNAS XVII 2022 Sumatera Barat Persiapan Launching Logo dan Sistem IT

Pada kesempatan yang sama Plt Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian berharap, dan minta waktu bebera hari supaya lebih matangnya rencana pengecatan Kota tua. Secara teknis harus disepakati, kita tidak boleh gegabah dan asal-asalan makanya kita bentuk tim yang akan dilibatkan serta memahami tentang pengecatan.

Pemerintah Kota Padang bersama kominitas melihat lebih detail masalah bagunan kota tua. Tujuannya Cat dari Delux betul sempurna dan bermanfaat dan tahan lebih lama sehingga pihak Dulux sangat puas”,imbuhnya.
#Fajar / hms

Tinggalkan Balasan