Kepsek SDN 19 Pasa Ambacang Padang
Kepsek SDN 19 Pasa Ambacang Padang

Padang, Sumbarlivetv –  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji Sejumlah SD di Kecamatan Kuranji Kota Padang adakan bermacam macam perlombaan ketika menyambut hari guru 2021 yang digelar di SD Azskia beberapa hari lalu dengan kemampuan murid – murid sesuai bidangnya.

Salah satunya SDN 19 Komp. Pasar Ambacang Kuranji berhasil meraih juara pertama dalam perlombaan Pidato yang dibawakan Kevin Erika Pratama.

Kepala sekolah SDN 19 Hj. Hermawati S.Pd mengatakan kepada media Sumbarlivetv diruangan kerjanya kemarin, sebelum perlombaan kita melihat dulu bakat bakat apa saja yang ada pada murid kita, setelah kita melihat nya baru kita latih untuk memperdalam bakat yang ada padanya sehingga melahirkan suatu prestasi yang luar biasa, salah satu murid kita bernama Kevin dengan prestasinya membawakan pidato relegi.

Baca juga :  Koperbam Dukung Goro Massal KSOP, Puluhan Kubik Sedimen Berhasil Diangkat Dari Riol

Kami bisa menang dilomba tingkat kecamatan Kuranji dibidang pidato, sebelumnya kami sudah mempersapkan juga murid – murid idengan melatih mereka, melalui WA, dan Vidio karena anak kita masih ada yang belajar daring, ucap kepala sekolah yang akrab di panggil Mawar ini.

Lebih lanjut kata Mawar, Bidang yang kami latih yakni bidang cerdas cermat, pidato, Tahfiz, asma Husna, jadi kami sudah siap untuk tampil disaat lomba kemaren, dan murid – murid sangat menyenangkan tampil kemaren dan Insyallah kita sidah siap menuju perlombaan tingkat sekota Padang nantinya.

Foto Bersama
Foto Bersama

Karena itu, lanjutnya, keteladanan prestasi yang dimiliki ini bisa menginspirasi ke bawah, bahwa semua siswa juga bisa berkesempatan tergali bakat kemampuan akademik maupun non akademiknya, jelas Mawar.

Baca juga :  Oknum Pejabat Dinas PUPR Tanjab Barat Saat Dikonfirmasi Dugaan Proyek Asal Jadi Memilih Memblokir

Lomba Siswa SD Berprestasi ini memang menjadi ruang unjuk bakat dan kemampuan pelajar SD se Kecamatan Kuranj. Di ajang ini, bakat terbaik bermunculan dari peserta perwakilan setiap sekolah SD.

Guru Agama SDN 19 Nurul Iman , S.Pdi mengukapkan, ada beberapa langkah yang kami persiapkan sebelum memasuki lomba yakni, membiasakan latihan dengan memberikan materi yang dilombakan dengan tampil kedepan sesuai dengan materi yang sudah diberikan kepada murid yang dianggap mampu untuk pidato atau menyampaikan dakwahnya,dan membiasakan tampil di Mushola yang ada di sekitar sekolah, tutupnya.

bunga

Tinggalkan Balasan