"Kepsek

Padang, Sumbarlivetv – SDN 33 Sawahan terapkan protokol covid 19 dalam proses belajar mengajar, berbulan bulan murid belajar di rumah membuat kejenuhan dan kebosanan bagi murid dan orang tua. Sampai akhirnya pemerintah mengambil keputusan untuk belajar di sekolah secara tatap muka,yang dimulai 4 Januari 2021 kemaren.

Dalam masa memasuki belajar tatap muka, sekolah diharuskan untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19, bagi tenaga pendidik harus mengadakan test swab, setelah tahu hasil test nya negatif Covid baru sekolah di izinkan menggelar belajar tatap muka, jelas kepala sekolah SDN 33 Sawahan.

SDN 33 Sawahan, kecamatan Padang Timur Sumbar, di kepalai oleh seorang perempuan yang bijak dan penuh inspratif, dia bernama Aswita Vicosni, dia menjelaskan kepada media Sumbarlivetv bagaimana mempersiapkan sekolah untuk menghadapi belajar tatap muka , dari protokol kesehatan covid sampai cara siswa belajar, yang selama ini belajar daring.

Baca juga :  DP3AP2KB Gelar Sosialisasi, Kecamatan dan Kelurahan Layak Anak Akan Dinilai

Menghadapi siswa belajar di sekolah saat tatap muka tidak lah begitu kesulitan, tapi hanya dengan jam kendalanya, karena jam di perpendek, jadi siswa maupun pun guru tidak merasa puas untuk belajar. Kalau dapat kita minta kepada dinas untuk memperjang jam belajar, ungkap Aswita.

"Kepsek

Disisi lain Aswita memberikan juga tentang sarana dan prasarana, Alhamdulillah sampai sekarang SDN 33 sudah melengkapi sarana prasarana baik itu alat protokol kesehatan dan keperluan lainnya yang dibutuhkan untuk bahan pembelajaran.

Semoga Covid ini cepat berlalu, murid bisa belajar seperti sedia kala, dan kita himbau juga kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, agar kita serentak memutus mata rantai Covid 19 ini, harap Aswita.

Baca juga :  Laksana sholat Aidil Fitri : masyarakat kecamatan Tanjung gadang berbondong ikuti GSB di masjid muamalah sibakur

(Bunga)

Tinggalkan Balasan