Silaturahmi Kelompok Rebana LIMKOMAL melalui Sapa-Sapaan
Foto: Silaturahmi Kelompok Rebana LIMKOMAL melalui Sapa-Sapaan

Sumbarlivetv.com, Padang Pariaman – Silahturahmi Kelompok Rebana LIMKOMAL melalui Sapa-Sapaan. Walaupun beberapa waktu lalu sempat terhenti karena pandemi covid-19 akan tetapi karena erat dan kuat jalinan silahturahmi antara kelompok Rebana V Koto dan Malalak bersepakat mengadakan kembali Seni Musik Rebana.

Hal ini sangat positif karena dimasa kini begitu beragamnya jenis alat-alat musik di daerah kita, namun sekelompok perempuan masa kini masih tumbuh rasa cintanya untuk siar terhadap nyanyian nyanyian islami melalu Rebana.

Oleh sebab itu, Ketua Kelompok Rebana LimkoMal Syafrizal A, SH dalam sambutannya dihadapan peserta dan masyarakat menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan kegiatan seperti ini, bukan tidak mungkin dengan pelestarian musik rebana ini diKabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Agam tentunya Si’ar keagamaan tetap terang benderang.

Dilain hal, pentingnya terjalin silaturahmi dapat ditentukan salah satu dengan mengadakan Sapa-Sapaan Kelompok Rebana dua Kabupaten ini ,sampai saat ini sudah ada 23 kelompok rebana yang terdaftar ujar Bapak Syafrizal A SH yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

Saya sangat mengamati dan mencermati persoalan kegiatan kegiatan keagamaan dimanapun kegiatan diwilayah kabupaten Padang Pariaman saya berusaha meluangkan waktu hadir tak terkecuali Sapa Sapaan Rebana malam ini yang diadakan di halaman Surau Kincie yang Megah di Korong Kampung Tangah Lubuk Tirih Nagari Sikucua Tengah Kecamatan V Koto Kampung Dalam”, ucap Syafrizal A SH sebagai Ketua Kelompok Qasidah Rebana LIMKOMAL Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Agam.

Ditempat yang sama Walinagari Sikucua Tengah H Edwarman ST MT mengungkapkan apresiasi tinggi terhadap kegiatan yang dilatarbelakangi oleh kelompok Rebana di Nagarinya,dan ucapan selamat datang kepada kelompok-kelompok rebana yang hadir pada malam hari ini meskipun sudah  beberapa hari kita dihadapkan kondisi cuaca yang kurang bersahabat namun tidak menyurutkan semangat mengadakan acara sapa sapaan ini.

Edwarman berharap acara ini berjalan lancar dan sukses karena kuncinya pasti kekompakan dan kerjasama semua pihak.

Pada dasarnya Nagari selalu siap memfasilitasi setiap kegiatan yang diadakan oleh masyarakat apalagi terkait acara keagamaan namun acara sosial masyarakat,keagamaan ini H.Edwar jujur menyampaikan anggaran nagari tersedot oleh kegiatan-kegiatan yang didanai oleh Pusat, Provinsi maupun Kabupaten fokus Penanganan Pandemi Covid -19 semoga kedepannya kami di Nagari akan tetap berusaha memfasilitasi dari segi anggaran untuk kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan seperti malam ini.

Bapak H Edwar juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan Ketua Kelompok Rebana LIMKOMAL Syafrizal A, Kapolsek yang diwakili Bhabinkamtibmas, Perangkat Nagari, para undangan, peserta/kelompok Rebana dan Masyarakat yang hadir semoga kegiatan seperti ini tetap tersi’ar apalagi kita tidak berapa lama lagi menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Senada dengan Walinagari Panitia Acara Sapa-Sapaan Rebana bapak Munggi mengatakan sangat antusias mengikuti acara malam ini walaupun saya sebagai pembawa acara saya selalu berusaha menampilkan yang terbaik karena munggi juga belatar belakang seorang Qori.

Sebelum menutup sesi acara dan diserahkannya acara untuk penampilan kelompok rebana bapak munggi menyampaikan aspirasinya dihadapan masyarakat kepada bapak Syafrizal A SH selaku Anggota Dewan.

Beliau menceritakan perjalanannya hidupnya ketika menjadi guru TPA TPSA bagaimana bisa mengakomodir kepentingan bersama, sebagai guru TPA perhatian atau keseriusan beliau dan kawan-kawan di DPRD Kabupaten Komisi yang membidangi anggaran membahas terkait kesejahteraan guru TPA/TPSA. “Saya mewakili kawan-kawan juga sebagai guru TPA di Kabupaten Padang Pariaman. Harapan saya tentunya ini dibahas, disusun perencanaannya dan terealisasi nantinya”. Mengakhiri pendapatnya dihadapan ketua LIMKOMAL Yang juga juga Anggota Dewan Kabupaten Padang Pariaman, Syafrizal A SH.

Afdal

Tinggalkan Balasan