Sirkuit Mandalika, Di Lombok Hampir Rampung
Sirkuit Mandalika, Di Lombok Hampir Rampung

Lombok,SumbarliveTV – Layout trek sepanjang 4,3 km yang terdiri dari 17 tikungan itu mulai terlihat bentuknya, ketika proses pengaspalan, pemasangan saluran drainase, gravel bed, pagar pembatas beton dan penanaman rumput terus digarap.

Hingga kini progres pembangunan mencapai 60 persen dan ditargetkan Sirkuit Mandalika sudah bisa menjadi tuan rumah MotoGP Oktober mendatang.

Sirkuit jalan raya ini telah resmi masuk dalam kalender WSBK 2021 sebagai tuan rumah seri ke-11 pada 12-14 November, tetapi masih berada di daftar sirkuit cadangan kalender provisional MotoGP 2021. Di sisi lain, jadwal MotoGP sirkuit Mandalika sudah keluar untuk tahun depan. Rencananya, balapan 2022 bakal digelar pada Maret.

Baca juga :  Wako Hendri Septa Sambut Baik Keberadaan Dangau Inspirasi di Kurao Pagang

Beberapa waktu lalu telah dilakukan pra-homologasi oleh pihak Dorna Sports dan FIM, dan mereka mengaku puas dengan progresnya. Kedatangan mereka ke Lombok tidak lama setelah Indonesia menepis tuduhan pelanggaran HAM oleh para pakar pemegang mandat prosedur khusus (Special Procedures Mandate Holders/ SPMH) PBB.

Asal tau aja nih, SPMH tersebut adalah bagian dari apa yang dikenal sebagai Prosedur Khusus Dewan Hak Asasi Manusia. Menurut Modern Diplomacy, para pakar disana bukan staf PBB; tidak menerima gaji, dan tidak bergantung pada pemerintah atau organisasi mana pun.

Baca juga : Keterangan tentang Pelaksanaan Rekonstruksi Dugaan Tindak Pidana Penembakan Deki Susanto di Solok Selatan

( Foto oleh Agus Harianto )

Baca juga :  Laksana sholat Aidil Fitri : masyarakat kecamatan Tanjung gadang berbondong ikuti GSB di masjid muamalah sibakur

( Indonesia 2045 )

Tinggalkan Balasan