Siswa SDN 05 Sawahan Harus Jemput Antar Sama Orang Tua

Padang, Sumbarlivetv – Seluruh sekolah dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, mengelar pembelajaran tatap muka, pembelajara tatap muka yang dimulai dari tangal 4 januari 2021, sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan oleh dinas pendidikan dan pemerintah kota Padang. Karena pembelajaran ini masih dilakukan dalam masa pandemi Covid 19.

Pantauan Sumbarlivetv di  Sekolah dasar negeri 05 Sawahan kecamatan Padang Timur, Kota Padang, ratusan siswa sekolah dasar 05 Padang kembali mengadakan belajar tatap muka dengan diantar orang tua masing masing sampai gerbang pintu sekolah.

Siswa yang datang diantar oleh orang tua nampak memakai masker untuk pelindung wajah, siswa yang sudah masuk pintu gerbang disambut oleh guru piket

Kepala sekolah Sekolah dasar 05 Sawahan  Media Gusti, S.Pd mengukapkan, bahwa belajar tatap muka ini sudah satu kerinduan bagi siswa untuk belajar di sekolah, karena belajar secara daring hasilnya tidak maksimal seperti yang kita dapat disekolah. Siswa berharap agar belajar di sekolah Seperti biasa sebelum Covid, terang Media.

Baca juga :  Alumni Pensiunan Pegawai Bandara Tabing Dan Bandara BIM Gelar Silaturahmi," Taragak Basuo

Kegiatan belajar secara tatap muka kami memakai sistim tiga hari, dan dibagi dua sif, sif A dan sif B, sif A 50 persen, sif B 50 persen. Sif A belajar tatap muka dari hari Senen, Selasa , Rabu, maka sif B belajar daring dirumah, Kamis, Jumat, Sabtu Sif B belajar tatap muka, maka sif A belajar dirumah secara daring, begitu sampai kondisi pulih dari Covid 19.

Media Gusti S.Pd menjelaskan, sebelum kita mengelar belajar tatap muka, kita harus mempersiapkan sarana dan prasarana, seperti wastafel untuk cuci tangan, alat pengukur suhu intermogen, kemudian siswa diwajibkan pakai masker, orang tua harus buat surat perjanjian untuk belajar tatap muka dan ditandatangan diatas materai 6 ribu,serta membetuk satgas covid, barulah pemko dan dinas pendidikan mengijinkan kita untuk belajar tatap muka.

Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

Lebih lanjut, siswa harus diantar dan dijemput oleh orang tua, siswa harus bawa bekal dari rumah, karena kantin disekolah belum buka. Siswa yang datang kesekolah harus dalan keadaan sehat, kalau siswa demam lebih baik belajar daring aja, sebelum memasuki kelas siswa dicek suhunya, kalau suhunya diatas 37 maka siswa disuruh bawa pulang sama orang tuanya, ungkap.Media

Dalam satu bulan belajar tatap muka tentu kita punya kendala, siswa nampaknya kurang puas dengan jam, sering siswa bilang sama guru kalau bisa kita tambah jamnya, terutama siswa kelas 6 karena mereka mau memasuki ujian akhir, tapi Alhamdulillah kendala tersebut masih bisa kita atasi dengan baik.

Baca juga :  Alumni Pensiunan Pegawai Bandara Tabing Dan Bandara BIM Gelar Silaturahmi," Taragak Basuo

Kedepannya, agar covid 19 cepat berlalalu, supaya siswa – siswa bisa belajar dan mendapat ilmu dengan sempurna, kita himbau juga kepada masyarakat untuk mematuhi aturan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan merapkan 3 M, demi memutus mata rantai Covid 19, harap Media.(bunga)

Tinggalkan Balasan