Padang, Sumbarlivetv – Pembelajaran secara tatap muka dimulai sejak 4 Januari 2021 yang lalu, termasuk SMAN 3 Padang juga menggelar pembelajaran secara tatap, dan selama belajar tatap muka masih berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

Ini diungkapkan oleh kepala sekolahnya Dra. Ifna Sukmi M.Pd ketika ditemui media Sumbarlivetv diruangan kerja pada Selasa 2/04/21. Sesuai aturan dinas pendidikan dan pemerintah Daerah untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi ini kita harus mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dengan menerapkan 3 M, agar kegiatan belajar ini bisa berjalan dengan lancar dan jangan ada yang tepapar oleh Covid 19, tuturnya.

Proses belajar ini kita memakai sistem 50 persen yang dibagi dua shif karena siswa kita banyak dan untuk menghindari keramaian.

Baca juga :  Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka Peringatan Hari Dharma Karyadhika yang ke –77

Apalagi sekarang siswa kelas 12 sedang melaksanakan ujian akhir semester yang dilaksanakan secara daring sesuai dengan edaran nomor satu 2021 tentang pelaksanaan ujian, dan sistem pelaksanaa ujian serta soal ujian diserahkan kesekolah masing-masing termasuk membuat soal ujian kelas 12, cuma kisi kisinya aja yang harus kita tettibkan sesuai dengan aturan sekolah, ujar Ifna

Dengan tata cara ujian, siswa tetap masuk jam 7 pagi sebelum dimulai ujian terlebih dahulu mengabil absen, absen tersebut kita lakukan lewat wa grup kelas dan termasuk pengawas juga berperan untuk mengawasi siswa meski siswa ujiannya secara daring atau dirumah, ungkap Ifna.

Kita selalu memberikan yang terbaik untuk siswa baik di segi kedisiplinan, kepercayaan diri dan tangung jawab atas ujian yang mereka laksanakan dirumah. Bagi siswa yang sakit kita suruh orang tuanya untuk membuat surat keterangan sakit dan diantar kesekolah, dan setelah siswa dinyatakan sembuh siswa tersebut harus mengikuti ujian susulan,” jellas kepsek.

Baca juga :  Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Pasbar Distribusikan Bendera Kepada Masyarakat

Meski ujian di gelar secara daring atau dirumah, kita tetap memakai waktu dan jadwal yang sudah ditetapkan, ujian sekarang sama dengan ujian tahun kemaren yang pelaksanaanya dirumah atau daring. kebijakan ini dilakukan untuk menghindari kerumunan agar siswa tidak tepapar Covid 19.

Untuk lebih efektifnya siswa bagus ujian disekolah jadi bisa terkontrol langsung oleh guru pengawas, tapi karena kita berada di masa pandemi mau tak mau kita harus ikuti aturan, agar kita bisa memutus mata rantai covid 19, jelasnya.

#Bunga

Tinggalkan Balasan