Dharmasraya, Sumbarlivetv.com – Kamis,2 September 2021. Pemerintah Nagari Silago Kec. Sembilan Koto melaksanakan agenda rutin yaitu Stunting tingkat Nagari yang berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, Paud, masyarakat desa dengan Pemerintah Nagari & Bamus untuk membahas pencegahan & penanganan masalah kesehatan di nagari khususnya Stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di nagari.

Dalam sambutannya Camat Sembilan Koto dalam hal ini disampaikan oleh Sekcam Sembilan Koto Zefni Yusuf berharap lewat Stunting Nagari, seluruh pemangku kepentingan di Nagari dapat merumuskan langkah yang diperlukan dalam upaya penanganan Stunting termasuk berupaya melakukan kerjasama dengan Dinas layanan terkait, lebih lanjut beliau menyampaikan dalam Stunting nanti akan menghasikan sebuah data yang akan dijadikan bahan dalam penyusunan RKP Nagari untuk tahun 2022.

Baca juga :  PEMERINGKATAN BADAN PUBLIK KI SUMBAR 2022.

Sementara Wali Nagari Silago Firdaus Dt Koto Panjang, beberapa kegiatan yang dapat danai seperti pembangunan / rehabilitasi Poskesdes, Polindes & Posyandu, penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita dan anak, perawatan kesehatan untuk ibu hamil & menyusui, ungkapnya.

Kegiatan Stunting Nagari Silago juga dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lembaga2 Nagari, kader posyandu & kader dasawisma.

Pada kesempatan yang sama Pemerintah Nagari Silago juga menyerahkan hadiah lomba PKK jorong dan lomba dasawisma Tingkat Nagari Silago, kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 76.

RJ

Tinggalkan Balasan