Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy

Padang, Sumbarlivetv.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berkomitmen akan mempertahankan prestasi gemilang yang pernah diraih Sumbar sebagai juara umum MTQ tingkat nasional. Komitmen ini disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Sumbar bersama jajaran pengurus LPTQ untuk Periode 2021-2025, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (30/6/2021).

“Mencapai juara umum nasional itu prestasi yang luar biasa, tapi akan lebih sulit lagi mempertahankannya. ini sesuatu yang tidak mudah, apalagi dimasa pandemi. Untuk itu kita akan cari bibit yang betul-betul unggul dan mampu. Ini tugas berat kita semua, kita harus bahu membahu, dan agenda yang terdekat ada STQ di Maluku Utara. Mari sama-sama kita pertahankan prestasi Sumbar,” kata Audy.

Baca juga :  Rakernas XV Apeksi 2022 di Padang Resmi Dimulai, Wali Kota se-Indonesia Berkolaborasi Sikapi Isu Strategis Nasional

Audy menambahkan, ia bersama jajaran pengurus LPTQ juga akan sering meminta arahan dari Nasrul Abit, selaku ketua Umum LPTQ Sumbar periode sebelumnya yang telah sukses membawa Sumbar meraih prestasi nasional.

Nasrul Abit, Ketua Umum LPTQ Sumbar Periode 2017-2021, menyampaikan ucapkan terimakasih pada jajaran pengurus LPTQ sebelumnya.

Ia berpesan agar pengurus yang baru harus membangun kerjasama yang solid sebab agenda ke depan banyak, dan harus menyiapkan bibit unggul dari Sumbar secara objectiv dan profesional.

Sementata itu, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi berterimakasih pada Nasrul Abit telah memberikan prestasi terbaik untuk Sumbar. Menurut Buya Mahyeldi, LPTQ sangat berperan penting untuk membumikan Al-Qur’an di Sumbar sesuai dengan falsafah ABS-SBK. Sebab selain melaksanakan musabaqah, keberadaan LPTQ juga mendorong pelaksanaan tahfiz dan tilawah di Sumbar.

Baca juga :  Rakernas XV Apeksi 2022 di Padang Resmi Dimulai, Wali Kota se-Indonesia Berkolaborasi Sikapi Isu Strategis Nasional

“Keinginan pengurus baru untuk belajar pada Pak Nasrul Abit sangat tepat, karena memang harus belajar pada yang sufah betpengalaman. Kedepan ada STQ di Maluku Utara dan MTQ di Kalimantan Tahun 2022. Semoga kepengurusan baru mampu menghadirkan prestasi terbaik bagi Sumbar,” kata Buya Mahyeldi.

Dalam susunan pengurus LPTQ Sumbar periode 2021-2025, diantaranya Gubernur Sumbar sebagai Ketua Pembina dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy sebagai Ketua Umum. Sedangkan Ketua Harian diamanahkan pada M. Ridho, Lc, MA.

D / M

Tinggalkan Balasan