TARAWIH 30 MENIT
Foto:Masjid Indonesia-Tokyo di jepang

Sumbarlivetv.com, Jepang – Tarawih 30 menit. Masyarakat Muslim di Jepang menjalani ibadah puasanya pertama pada hari Selasa tanggal 13 April 2021. Tahun ini, mereka boleh menggelar Salat Tarawih dengan protokol kesehatan dan hanya 30 menit.

Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) Jepang menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada hari Selasa tanggal 13 April 2021.

Keputusan penetapan Ramadhan berdasarkan sidang Komite Rukyat Hilal Jepang yang didasari dari hasil pengamatan hilal pada beberapa kota di seluruh Jepang pada tanggal 12 April 2021 malam.

Salah satu masjid yang dibuka untuk Tarawih adalah Masjid Indonesia-Tokyo. Namun jumlah jamaah juga dibatasi hanya 50 orang. Jika jumlah sudah mencukupi, maka panitia masjid akan menutup akses masuk ke dalam masjid.

Baca juga :  Menteri BUMN RI resmi Tutup APKASI otonomi Expo 2021

Setiap orang yang akan melaksanakan Tarawih wajib mencuci tangan dengan handsanitizer serta cek suhu tubuh. Setiap jamaah juga diwajibkan mengenakan masker saat salat serta membawa sajadah masing-masing.

Lama waktu salat juga diharapkan tidak lebih dari 30 menit. Meski hanya sebentar, masyarakat Muslim di Jepang akan memanfaatkan kesempatan untuk beribadah sebaik-baiknya.

Ricky/Pung W

Tinggalkan Balasan