Pasbar, Sumbarlivetv.com – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto menyambut kedatangan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) pusat, Hj. Syifa beserta rombongan didampingi Ketua BMKT Sumatera Barat (Sumbar) Abdul Azis bersama Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Pasbar Ustad Suharjo, Rabu (16/3) di rumah dinas wakil bupati setempat.

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan BKMT pusat dan BKMT Sumbar, dan Kemenag Pasbar yang telah mendampingi. Ia juga mengucapkan terimakasih, atas bantuan moril dan materil yang diberikan semua pihak tak terkecuali BKMT dan Kemenag.

“Selamat datang di Pasaman Barat, dan terimakasih kepada BKMT pusat yang telah hadir. Terimakasih kepada BKMT Sumbar dan Kemenag Pasbar yang telah mendampingi rombongan hingga terjun langsung ke lokasi bencana. Beginilah kondisi kami saat ini. Alhamdulillah dengan bantuan, kepedulian dan perhatian semuanya kami sangat terbantu”, ujar Risnawanto.

Baca juga :  Rakernas XV Apeksi 2022 di Padang Resmi Dimulai, Wali Kota se-Indonesia Berkolaborasi Sikapi Isu Strategis Nasional

Ia melanjutkan, kondisi mental masyarakat yang terdampak masih mengalami trauma. Apalagi dengan gempa susulan yang masih terjadi meskipun dengan intensitas kekuatan yang rendah. Ia berharap, semua kembali pulih mengingat bulan ramadhan tinggal menghitung hari.

Disamping itu, Ketua BKMT Hj. Syifa menjelaskan rombongan BKMT telah menyambangi korban bencana gempa dan memberikan langsung bantuan kepada mereka.

“Sesampainya di Pasaman Barat, kita langsung meluncur ke Kajai. Melihat sekolah-sekolah, masjid, dan permukiman warga. Alhamdulillah, kita sudah menyalurkan bantuan secara langsung ke korban yang terkena musibah”, sebut Hj. Syifa.

BKMT sumbar ini lanjutnya, salah satu percontohan karena sangat aktif, jamaahnya banyak, dan kegiatannya yang luar biasa. Dalam setahun BKMT pusat bisa beberapa kali berkunjung ke Sumbar, namun belum pernah ke Pasbar.

Baca juga :  Sartijab Camat Serta Pelantikan dan Sertijab Ketua TP PKK Ranah Batahan , Sekda Hendra Putra: Utamakan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Ini pertemuan yang memberikan pengalaman bagi kita. Kami ceritakan BKMT kita sudah 41 tahun berdiri. Banyak program di masing-masing daerah. Kita bangga, peran kepala daerah tentunya sangat mendukung ditambah dengan kedekatan dengan pengurus di Pasbar. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih”, tangkas Hj. Syifa.

Pendri/hms

Tinggalkan Balasan