Wako Padang Hendri Septa Wujudkan Masjid Ramah Anak Agar Lahir Generasi Beriman

Padang, Sumbarlivetv –  Bukanlah hal mudah menciptakan generasi muda yang hatinya terpaut pada masjid. Prosesnya harus dimulai sejak dini. Berbagai upaya harus dilakukan agar anak-anak kita mencintai masjid, sehingga lahirlah generasi beriman dan qur’ani.

Demikian dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa ketika meresmikan masjid Darul Huda Perumdam I Siteba Kelurahan Surau Gadang, sebagai masjid ramah anak, Minggu (11/4/2021)

“Anak adalah harapan bangsa, keluarga dan agama. Kualitas anak menentukan kualitas bangsa. Jika anak kuat fisik, mental dan spiritualnya, maka bangsa juga akan menjadi kuat. Sebab itu, generasi cerdas dan beriman menjadi dambaan kita bersama,” kata Wali Kota.

Wako Padang Hendri Septa Wujudkan Masjid Ramah Anak Agar Lahir Generasi Beriman

“Untuk mewujudkan hal tersebut, keluarga dan lingkungan harus berperan aktif mengembangkan pola asuh dan kenyamanan lingkungan, demi hadirnya generasi yang berkarakter dan beriman,” lanjutnya.

Baca juga :  Alumni Pensiunan Pegawai Bandara Tabing Dan Bandara BIM Gelar Silaturahmi," Taragak Basuo

“Lingkungan yang baik dapat dimulai dari rumah, sekolah hingga rumah ibadah. Ini pula yang mendasari program Masjid Ramah Anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang,” lanjutnya lagi.

Dikatakan Hendri, program ini merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan masjid yang nyaman dan membuat anak-anak betah berlama-lama di dalamnya, baik untuk belajar ilmu agama, maupun sekedar berdiskusi ringan mengenai berbagai hal. Sehingga, kerisauan orang tuq terhadap anak-anak yang sulit lepas dari gadget dan apatis dengan lingkungannya dapat pula teratasi.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Maigus Nasir yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan, program masjid ramah anak merupakan gagasan berlian untuk menyelamatkan dan membentengi generasi muda dari arus globalisasi.

Baca juga :  SDN 19 Pasa Ambacang Juara Lomba Pidato Tingkat SD Se Kecamatan Kuranji

“Dengan menyediakan ruang tempat belajar, berdiskusi dan bermain di lingkungan masjid, diharapkan anak dapat belajar mendalami ilmu agama, serta mendekatkan diri kepada Allah, Al Quran dan Rasulnya. Semoga masjid Darul Huda dapat menjadi role model masjid ramah anak di kota Padang,” pungkasnya. ( Bunga/Zal/BT/Prokompim Pdg)

Tinggalkan Balasan