Padang, Sumbarlivetv, – Wali Kota Padang Berpesan Kepada 50 “Kapten”. Usai mengikuti pembekalan yang cukup lama, akhirnya sebanyak 50 Kader Pemuda Tangguh Bela Negara (Kapten) dikukuhkan sebagai anggota Bela Negara Kota Padang. Seluruhnya dikukuhkan Wali Kota Padang, Senin (29/11/2021).

Pengukuhan tersebut dilakukan dalam penutupan Latsamir di Tiger Camp, Aie Dingin, Lubuk Minturun. Hadir mewakili Wali Kota Padang yakni Asisten I Edy Hasymi, beserta undangan lainnya.

“Tidak mungkin kita melahirkan pemuda yang tangguh tanpa diawali dengan disiplin,” kata Edy Hasymi.

Seluruh “Kapten” berasal dari berbagai latar belakang kehidupan dan permasalahannya selama ini. Mereka mendapat pembekalan di Batalyon 133 Yudha Sakti. Mereka juga mengikuti Latsamir. Setelah itu, seluruhnya didapuk sebagai anggota Bela Negara.

Baca juga :  Oknum Pejabat Dinas PUPR Tanjab Barat Saat Dikonfirmasi Dugaan Proyek Asal Jadi Memilih Memblokir

“Tahapan pertama yang dilakukan Danyon yakni membuat mereka semua berubah drastis. Setelah keluar dari pembekalan ini mereka akan berbeda daripada sebelumnya, lebih disiplin,” kata Edy Hasymi.

Asisten I Setdako berpesan agar seluruh “Kapten” mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di tengah masyarakat nantinya. Menjadi insan yang benar-benar mampu membawa perubahan di tengah masyarakat.

“Kebiasaan baik yang didapatkan dari pelatihan ini teruslah dilaksanakan. Rasanya rugi sekali ketika salatnya yang sudah rutin, bahkan tahajud, dan bangunnya juga pagi. Perubahan yang sangat drastis, bahkan 180 derajat itu jangan sampai malah berkurang, memang berat, tapi disitulah tantangannya,” pesannya.

Edy Hasymi juga berpesan agar seluruh anak yang sudah selesai mengikuti pembekalan agar menemui orangtua masing-masing. Mendatangi orangtua untuk meminta maaf karena selama ini telah merepotkan dan melanggar perintah.

Baca juga :  Sertijab Danyonif 131/Brs, Pesan Danrem 032/Wbr ; Jadilah Pemimpin Yang Ikhlas Dan Dicintai Anggota

“Mudah-mudahan doa orangtua kalian akan memberikan kemudahan untuk kehidupan yang lebih baik. Kita harus yakin bahwa banyak orang yang berhasil karena rido orang tuanya dan banyak orang yang gagal karena tidak mendapat rido orang tuanya,” ucap Edy Hasymi kepada seluruh anak yang tergabung sebagai “Kapten”.

Asisten I mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Kodim 0312/Padang atas dukungan dari awal hingga akhir. Demikian juga kepada Danyon 133 Yudha Sakti.

Usai didapuk sebagai anggota Bela Negara Kota Padang, seluruh anak dikembalikan ke orangtuanya. Mereka akan menjadi pemuda pelopor yang tangguh dan diharapkan menjadi cikal bakal calon pemimpin bangsa.

Bunga/Charlie

Tinggalkan Balasan