Walikota Padang Turun Langsung Sosialisasi Pengawasan Prokes

Padang, Sumbarlivetv.com – Walikota Padang Turun Langsung Sosialisasi Pengawasan Prokes, Walikota Padang Hendri Septa di dampingi Kasat Pol PP Alfiadi dan Tim Gabungan Pihak Polresta, TNI, dan juga personil Satpol PP dari Provinsi Sumatera Barat, Lakukan pengawasan terhadap penerapan Protokol kesehatan di sejumlah tempat keramaian di Kota Padang pada Jum’at malam (7/5) 2021.

Kegiatan ini adalah upaya pemerintah Kota Padang untuk memutus penularan virus Corona dengan mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Dalam razia dan pengawasan tersebut, Walikota himbau dan ajak pemilik tempat usaha serta pengunjung agar disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan upaya pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Padang, mengingat status kota Padang saat ini zona orange jangan sampai kembali ke zona merah dari pemaparan Covid-19. kalau itu terjadi tentu akan kembali di terapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan di Kota Padang.

Walikota Padang Turun Langsung Sosialisasi Pengawasan Prokes

“Kita sangat peduli dengan kesehatan masyarakat begitu juga dengan ekonomi masyarkat agar bangkit. Maka perlu upaya pemerintah untuk tetap aktif melakukan pengawasan dan diharapakan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes tersebut sesuai Perda Nomor 1 tahun 2021 tentang Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB), jangan sampai kota Padang kembali ke zona merah ” Ungkap Walikota.

Sementara itu Kasat PolPP juga mengatakan bahwa personilnya akan meningkatkan pengawasan, mengingat mobilisasi pergerakan dan ber kerumunnya masyarakat akan meningkat untuk beberapa hari Kedepan. Karena memasuki masa libur bersama untuk menyambut hari raya idul fitri.

Meski demikian diharapkan masyarakat jangan sampai abai, jika masih bandel dan tidak me indahkan aturan tentu akan di tindak sesuai aturan yang berlaku.

“Kita himbau setiap orang patuh dan disiplin menerapkanya, dengan disiplin menerapkan prokes di harapkan kota Padang terbebas dari Covid-19 namun jika membandel tentu akan di sanksi sesuai aturan yang berlaku,”ucap Alfiadi Kasat Pol PP Padang.

Upaya mendisiplinkan masyarakat ini Satpol PP beserta Tim gabungan akan terus aktif melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap penerapan Prokes, baik secara personal maupun kepada pemilik tempat usaha yang ada di Kota Padang.

Zaki/hms/a

Tinggalkan Balasan