Walikota Sabang Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Balohan
Walikota Sabang Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Balohan

Sabang, Sumbarlivetv.com – Walikota Sabang Nazaruddin S.I.Kom bersama unsur Forkopimda Kota Sabang memantau pelaksanaan prokes (Protokol Kesehatan) di Pelabuhan Balohan Sabang dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (18/5).

“Hari ini kami ingin memastikan secara langsung bahwa para penumpang kapal selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat akhir-akhir ini korban dari virus Covid-19 di Aceh terus mengalami peningkatan,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam menjelaskan bahwa pra dan pasca lebaran idul fitri, penumpang kapal yang akan ke sabang maupun sebaliknya tetap ramai, untuk itu jumlah pelayaran kapal sudah ditambah guna menghindari kerumunan penumpang karena adanya pembatasan jumlah penumpang menjadi hanya 50 persen dari jumlah total kapasitas penumpang di dalam kapal.

Baca juga :  Rakernas XV Apeksi 2022 di Padang Resmi Dimulai, Wali Kota se-Indonesia Berkolaborasi Sikapi Isu Strategis Nasional

Menurut Tgk Agam, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, Pemko Sabang akan terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan baik di dalam maupun di luar kapal.

Walikota Sabang Beserta Jajaran Yang Bertugas
Walikota Sabang Beserta Jajaran Yang Bertugas

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, setidaknya kita sudah ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19 dan melindungi diri kita sendiri serta keluarga. Covid-19 ini masih ada di sekitar kita, jadi jangan menganggap virus ini sudah hilang, mari kita saling menjaga demi kebaikan bersama,” harap Tgk Agam.

Ikhsan / Hms

Tinggalkan Balasan