Mentawai, Tuapejat, Sumbarlivetv.com  – Warga Dusun Mapaddegat Desa Tuapejat Mengeluhkan Jalan Rusak dan Becek.  Kesulitan akses dan sering terjatuh, warga Dusun Mapaddegat Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengeluhkan jalan rusak dan becek.

Ruas jalan di gang dusun Mapaddegat, banyak yang berlubang dan digenangi air sehingga menyebabkan warga sering terjatuh dan kesulitan akses saat beraktifitas ke tempat kerja maupun ke sekolah yang ada di sana.

“Kondisi jalan berlubang di gang tersebut sudah sekira tiga tahun. Salah satu penyebab kerusakan jalan akibat tidak adanya saluran pembuangan air atau gorong-gorong, sehingga jalan cepat rapuh. Rencananya, akhir tahun ini akan dilakukan perbaikan jalan di gang tersebut,” ujar Kepala Dusun Mapaddegat, Hendri Pogos Munthe, Senin (21/11/2022).

Baca juga :  Silaturahmi Akhir Masa Jabatan Walinagari Periode 2016-2022, Sutan Riska Sampaikan Ucapan Terimakasih.

Sementara itu, ruas jalan yang becek dan dipenuhi genangan air juga menyulitkan warga melewatinya. Pihak desa sudah mengajukan pembangunan jalan di sana setiap musrenbang, namun selama sekira delapan tahun, belum dapat terealisasi pembangunannya. Masyarakat berharap jalan tersebut segera dibenahi agar aman untuk dilewati.

Humas

Tinggalkan Balasan