Padang, Sumbarlivetv.com — Warga Lubuk Minturun Lestarikan Tradisi Malamang Bersama Bacaleg Nasdem Dedy Maries Saputra . Tradisi turun temurun dari nenek moyang tersebut, diikuti puluhan emak-emak dengan sangat  antusias, jelang guna menyambut Bulan Ramadhan tahun 2023, yang  dilaksanakan di halaman Mushala Al Mujahidin Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah Selasa, (15/3/2023).

Dalam kegiatan malamang ini Dedy Maries Saputra juga ikut sebut Alfi, bukan hanya sekali ini saja, Bahkan dalam setiap kegiatan mushala, Dedy Maries Saputra selalu berpartisipasi dalam  memeriahkan kegiatan yang pengurus mesjid lakukan.

Tak hanya itu, Dedy Maries pun membantu penuh pembangunan kembali mushala disini, pasca roboh karena gempa bumi yang melanda Kota Padang di tahun 2009 lampau.

Baca juga :  Bus ALS Tujuan Padang Via Medan Alami Kecelakaan Tunggal di Malalak

“Dedy Maries Saputra  sudah banyak berbuat banyak untuk mushala kami. Setiap kegiatan mushala, selalu beliau support penuh. 2009 lalu saat mushala ini roboh, beliau membantu mencarikan anggaran untuk pembangunannya. Jadi Ia membantu warga bukan pada saat mau jadi caleg saja, tapi sudah lama beliau lakukan. Jikalau beliau ikut serta dalam Pileg 2024 mendatang, warga disini pasti mendukung penuh beliau,” ucapnya.

Dalam acara malamang ini, Yetri Yelni selaku Pembina Majelis Zikir Mushala Al Mujahidin juga mengatakan, “Dirinya bersama sejumlah masyarakat Lubuk Minturun mendoakan semoga Dedy Maries Saputra diberikan amanah oleh Allah SWT, serta ia berharap agar masyarakat lubuk minturun memberikan hak pilihnya kepada Dedy Maries Saputra untuk mewakili masyarakat Koto Tangah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD Padang 2024 mendatang ungkap nya”

Baca juga :  Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan

Sementara itu, Dedy Maries Saputra mengucapkan terima kasih kepada emak-emak Lubuk Minturun, yang selalu melestarikan tradisi malamang di Mushala Al Mujahidin. Apalagi tradisi ini juga sudah mulai ditinggalkan warga Kota Padang, akibat pengaruh era globalisasi.

“Hendaknya tradisi yang baik ini dilestarikan terus dari masa ke masa dan juga harus diwariskan ke generasi muda. Disamping itu juga mushala ini ada hubungan emosional saya di waktu kecil. Karena mushala tempat mengaji saya waktu kecil, pernah jadi pengurus mushala dan juga berinisiatif membangun kembali mushala bersama tokoh masyarakat dan pengusaha setelah roboh digoyang gempa,” tukas pria rendah hati ini.

Pada sisi lain, Pria yang juga Wakil Ketua DPD NasDem Kota Padang menyebut kegiatan turun ke Masyarakat Kelurahan Lubuk Minturun merupakan intruksi Ketua DPW NasDem Sumbar Fadly Amran dan Ketua DPD NasDem Padang Osman Ayub.

Baca juga :  31 Orang Korban Kecelakaan ALS telah dirawat oleh RSUD Padang Pariaman

“Kegiatan ini merupakan implementasi pimpinan partai Kami bahwa semua kader dan bacaleg Partai NasDem harus banyak turun ke masyarakat dan membantu masyarakat untuk kegiatan sosial,” pungkas Tayes

Rajo Bungsu

 

Tinggalkan Balasan