Payakumbuh, Sumbarlivetv.com — Wawako Payakumbuh Sambut Arak-arakan Khatam Al Quran Masjid Al-Mutawahidah Talawi. Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menyambut kedatangan arak-arakan pawai Khatam Al Quran TPQ Masjid Al Mutawahidah Talawi, di Lobi Balai Kota Payakumbuh, Rabu (22/06).

Hadir pada kegiatan tersebut Al Hudri Dt. Rangkayo Mulie anggota DPDR Kota Payakumbuh, Asisten I Dafrul Pasi, Staf Ahli Herlina, Kabag Kesra, Kabid. PTK Dinas Pendidikan Danil Defo serta pengiring pawai.

Wawako Erwin Yunaz mengatakan setelah khatam Al Quran bukan berarti berhenti membaca Al Quran tetapi semakin akrab dengan Al Quran. Teruslah pelajari dan dalami ilmu Al Quran.

“Kepada seluruh peserta khatam dan masyarakat agar terus mendampingi serta mengarahkan putra putrinya untuk terus mendalami belajar Al Quran. Jadilah seorang penghapal Al Quran,” katanya.

Baca juga :  Harga "Lado" Naik, Warga Diajak Tinggalkan Budaya Mengonsumsi Cabai Segar

“Kami sangat mendukung anak-anak kita ini menjadi penghapal Al Quran, sebab seperti kita ketahui selain mendapat pahala dari Allah, para hafizh Quran ini nantinya juga bisa sekolah dijenjang yang lebih tinggi tanpa harus ikuti tes,” tukuknya.

Wawako berpesan kembangkanlah potensi mereka, perkuatlah motivasi untuk meraih prestasi berilah spirit pada generasi muda agar selalu menjadi yang terdepan.

“Mari kita perkuat iman dan taqwa generasi muda kita tingkatkanlah kecintaannya pada Al-quran jadilah generasi yang qurani untuk Payakumbuh menang,” ujarnya.

Sementara itu guru TPQ Masjid Al Mutawahidah Felni Mukhtar menyebutkan jumlah peserta yang dikhatam tahun 2022 ini berjumlah 54 orang. Dimana peserta laki-laki dan perempuan sama banyak yaitu 27 orang.

Baca juga :  Harga "Lado" Naik, Warga Diajak Tinggalkan Budaya Mengonsumsi Cabai Segar

“Kedepan, sehabis khatam ini anak-anak akan kita bimbing dan diberi pelatihan tahfiz. Untuk yang laki-laki akan kita bina untuk jadi imam,” terangnya.

“Dan kami atas nama guru juga mengucapkan terimakasih atas wejangan yang diberikan Pak Erwin. Semoga apa yang disampaiakan beliau menjadi semangat bagi kita semua dan menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan anak-anak kita ini sebagai seorang tahfiz Quran,” pungkasnya.

Givan/hms

Tinggalkan Balasan