Yayasan Pondok Tahfiz Al Quran Hijrah Insani Pasaman Barat - Wisuda Tahfiz dan Khatam Al Quran

Pasaman Barat, Sumbarlivetv.com – Yayasan Pondok Tahfiz Al Quran Hijrah Insani Pasaman Barat di Nagari Persiapan Suko mananti Aua Kuniang pada hari ini, minggu tanggal 28-02-2021 melaksanakan Wisuda Tahfiz dan Khatam Al Quran, sebanyak 27 Orang murid, dengan jumlah Tahfiz sebanyak 13 orang dan Khatam Al Quran sebanyak 14 Orang, acara Wisuda Tahfiz dan Khatam Al Quran ini, dilaksanaka dengan mematuhi Protokol kesehat Covid 19 sesuai dengan anjuran Pemerintah, semua para wisudawan/ti diwajibkan oleh panitia pelaksana dan pihak yayasan Hijrah insani untuk mentaati protokol kesehatan Covid 19.

Dalam acara ini di hadiri oleh an. Bupati Pasaman Barat yang diwakili oleh Kabag Kesra Kabupaten Pasaman Barat Bapak Hendrizal,S.Ag. M.Si dan juga di hadiri Camat Pasaman yang diwakili Oleh Kasi Kesra Serta Bapak Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pasaman.

Baca juga :  Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Pasbar Distribusikan Bendera Kepada Masyarakat

Kabag Kesra Kabupaten Pasaman Barat Hendrizal,S.Ag. M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga yang begitu tinggi atas pelaksanaan wisuda Tahfiz dan Khatam Al Quran ini, yg di Laksanakan Oleh Yayasan Pondok Tahfiz Al Quran Hijrah Insani Pasaman Barat.

” Saya merasa bangga dan sangat terharu atas terlaksananya Wisuda Tahfiz dan Khatam Al Quran oleh Yayasan Hijrah Insani ini, saya hanya menitip pesan sama Ustadz dan Ustadzah agar lebih semangat lagi membangun manusia yang insani melalui Hafiz Al Quran ini, semoga kedepan Pasaman Barat bisa menambah Khori dan Khoriah untuk masa mendatang.” jelas Hendrizal,S.Ag. M.Si

Yayasan Pondok Tahfiz Al Quran Hijrah Insani Pasaman Barat - Wisuda Tahfiz dan Khatam Al Quran

Dan juga Kepala Pondok Tahfiz Al Quran Hijrah Insani Bapak Riko Imaldi,SH.I menyampaikan kepada awak media Alhamdulillah dan Syukur Kepada Allah SWT Wisuda Tahfiz ini merupakan Wisuda Angkatan Pertama di Yayasan Hijrah Insani dan untuk Khatam Al Quran ini, kita selalu melaksanakannya setiap tahunnya, karna ini kita masih dilanda Musibah Covid 19 maka kami dari Pihak Yayasan Hijrah Insani membatasi Peserta Tahfis dan khatam Al Qurannya, menggingat anjuran dari Pemerintah.

Baca juga :  59 Nagari di Kabupaten Pasaman Barat Peroleh Kode Wilayah Administrasi Desa

Ketua Pelaksa Wisuda Tahfiz dan Khatam Al Quran, Rijalul Ihsan,S.Sos
Dalam penyampaiannya mengatakan pelaksanaan Wisuda Tahfiz dan Khatam Al Quran ini, kita laksanakan atas pertimbangan yang begitu tinggi, karna kita tau situasi saat ini masih dalam bencana Covid 19 dan kami selaku panitia dan seluruh wali murid sangat mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, dan terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama yang baik antara Wali Murid dan Pihak Yayasan Hijrah Insani Pasaman Barat, dan harapan kami selaku panitia semoga ini bisa menjadi awal yang baik bagi kita semua demi terciptanya Ahli – ahli Al Quran untuk masa yang akan datang.

“Rijalul Ihsan, S.Sos mengatakan Kegiatan wisuda tahfidz Quran ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-qur’an di kalangan Masyarakat dan anak usia dini khususnya tingkat SD dan SMP sehingga Program Pemerintah untuk membumikan Al-Quran dapat terwujud”.

Baca juga :  59 Nagari di Kabupaten Pasaman Barat Peroleh Kode Wilayah Administrasi Desa

#Ipendri

Tinggalkan Balasan