Kota Pariaman,Sumbarlivetv.com-Wali Kota Pariaman, Genius Umar, menyalurkan bantuan pangan kepada 5.345 keluarga penerima manfaat (KPM) Kota Pariaman yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Penyaluran dilakukan selama 6 (enam) hari di Balairung Pendopo Walikota Pariaman, Selasa (30/05/2023).

“Bantuan ini merupakan program penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan Tahun 2023 dan lanjutan dari tahap pertama yang telah kita serahkan beberapa bulan lalu. Jenis bantuan berupa beras dengan berat 10 kilo, ” ungkap Wako Pariaman Genius Umar.

Seperti yang telah diberikan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mendapatkan bantuan pangan dari pemerintah pusat melaui program dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia bekerjasama dengan Perum Bulog Tahun 2023 dan disalurkan oleh PT POS Indonesia.

“Bantuan ini akan kita berikan sampai tahap ketiga, namun untuk tahap ketiga sedang kita lakukan negosiasi karena apabila ketersediaan beras masih ada digudang Bulog, kita minta untuk disalurkan langsung sampai tahap ketiga. Tapi apabila stok tidak mencukupi, seperti biasa akan ada jeda beberapa bulan untuk lanjut ke tahap ketiga, “ tambahnya.

Liputan :Afdhal Dinul Haq/hms

Tinggalkan Balasan