Pasaman Barat,Sumbarlivetv.com -Pengurus serta Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Umar Bin Khatab  Cabang Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat telah selesai diresmikan Selasa, 07/11/2023.

Pendiri Lembaga Bantuan Hukum UBK Pasaman Barat ” Marwan Lubis, S.Ag, MH,  di Muaro Kiawai Hilir Kec. Gunung Tuleh, mengatakan Ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk panitia yang telah menyelenggarakan acara ini, serta mengapresiasi semangat yang begitu tinggi dari pengurus LBH UBK yang akan kita kukuhkan hari ini, Kita hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan mengenai permasalahan hukum, serta mensosialisasikan pencegahan hukum secara dini, juga memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat yang sedang bermasalah terkait dengan hukum itu sendiri, baik itu hukum perdata, pidana dan hukum keluarga.

Kegiatan ini merupakan hal yang perdana kita lakukan dalam membuka cabang LBH UBK Pasaman Barat, dengan dikukuhkanya dan diresmikan nya Kantor LBH di Nagari Muaro Kiawai Hilir Kec.Gunung Tuleh Kab.Pasaman Barat, dan kita semua berharap dengan kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan nilai yang positif dan dapat melayani masyarakat itu dengan sebaik- baik nya. “Ujarnya.

Baca juga :  SUTAN RISKA HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA SINGGALANG POLRES DHARMASRAYA

Dalam kata sambutannya “Muhammad Al Halim, S.HI. MH menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tinggi nya untuk rekan rekan Pengurus LBH UBK Kec.Gunung Tuleh, berkat kerjasama kita semua kita dapat menyelenggarakan kegiatan ini sehingga terbentuk nya cabang LBH di Kec.Gunubg tuleh ini,

Beliau juga menceritakan tentang awal mula berdiri nya LBH ubk di Kab.Pasaman Barat ini dan Kanror Cabang yang pertama kali kita resmikan di Nagari Muaro Kiawai Hilir Kec.Gunung Tuleh ini.

Kami juga minta restu dan mohon ijin kepada Bapak Wali Nagari Muaro Kiawai Hilir, Bapak KUA, Bapak Camat, Bapak Kapolsek, Niniak Mamak Tokoh Masyarakat dan kita semua untuk hadir dan bekerjasama untuk memberikan penyuluhan  Hukum kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab kami selaku Advokat serta pengurus LBH UBK di Kab. Pasaman Barat ini, dan akan menjadi bagian masyarakat Nagari Muaro Kiawai Hilir.

Baca juga :  BUPATI DHARMASRAYA BUKA RAKOR LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN

Hukum perlu kita tegak kan karna pada dasarnya kita semua sama dimata hukum, hukum tidak boleh tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

“Kami tidak ingin masyarakat dan pihak nagari terjerat kasus hukum karena salah dan tidak tepat dalam mengelola dana desa. Oleh sebab itu kita akan memberikan seminar preventif tindak pidana penggunaan ADD untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, KUA gunung tuleh  yang diwakili Bapak Edi Halomoan, S.Ag mengucapkan Selamat kepada Seluruh Pengurus LBH ubk kec Gunung Tuleh dan kami merasa bangga karna telah hadirnya wadah yang akan memberikan pencerahan Hukum kepada Masyarakat kami, dan kami juga siap bekerja sama demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat gunung tuleh.

“Kami juga bangga dengan Media Sumbar Livetv yang selalu hadir dan berkontribusi untuk pemberitaan kegiatan di kecamatan Gunung Tuleh ini khususnya, seperti hal nya pada kegiatan pengukuhan dan peresmian kantor LBH cabang Kecamatan gunung tuleh”

Baca juga :  SUTAN RISKA HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA SINGGALANG POLRES DHARMASRAYA

Wali Nagari Muaro Kiawai Hilir, ” Yusman, S.Pd ” menuturkan dengan rasa bangga karna telah berdirinya Lembaga Bantuan Hukum, dengan harapan mampu memberikan edukasi dan pembaharuan terhadap pencegahan secara dini terhadap pencegahan hukum, khususnya untuk masyarakat kami di Nagari muaro kiawai hilir ini.

” Kami juga siap mendukung tentang kegiatan sosialisasi hukum terhadap masyarakat kami, kami siap bersinergi sehingga nanti nya bisa menciptakan masyarakat yang sadar hukum dan taat hukum untuk mewujudkan masyarakat yang damai sejahtera ” Tutupnya.

#ipendri#

Tinggalkan Balasan