Sumbarlivetv .com — PERTI ( Persatuan Tarbiyah Islamiyah) Provinsi Sumatera Barat menggelar Milad Ke 97 Tahun dengan tajuk Festival Surau 2024. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai pada 5 hingga 7 Juli 2024 di lapangan baiturahmah by pass Kota Padang.

Giat tersebut di buka langsung oleh walikota Padang yang di wakili oleh, Kabag kesra kota Padang, jasman, hadir Ketua LKAAM Fauzi Bahar dan petinggi petinggi dari PERTI. (05/07/24)

Ketua PD Perti Sumatera Barat Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M. Pd, mengatakan Kembali ke surau merupakan event dari ikhtiar bersama untuk mempertegas komitmen keislaman, komitmen kebangsaan, dan komitmen ketarbiyahan,

Sufyarma juga menghimbau kepada seluruh jemaah Perti Sumbar untuk turut berpartisipasi dan menyukseskan acara tersebut guna meningkatkan sejarah kembali ke surau serta menghidupkan surau dan mushola. Dengan penuh rasa syukur dan semangat kebersamaan, saya ingin mengajak seluruh jamaah Perti untuk berpartisipasi dan mensukseskan Festival Surau 2024,, tuturnya.

Sementara itu, Prof Syalmadanis, MA, Ketua perti Kota Padang, juga mengatakan, bahwa Festival Surau 2024, akan menampilkan berbagai perlombaan yang menarik di antaranya, lomba Qasidah Rebana, lomba Shalawat Kreasi Remaja/Pemuda, lomba Cerdas Cermat Mahasiswa dan lomba Da’i Cilik.

Pembukaan kegiatan ini, rencananya dilaksanakan di Masjid Baiturahmah, Kota Padang. festival Surau adalah momen istimewa untuk mengekspresikan bakat, memperkuat ukhuwah, dan memeriahkan suasana Kota Padang dengan semangat Islami.
Saya sangat berharap agar seluruh jamaah Perti dapat berpartisipasi aktif dan menyemarakkan kegiatan ini. Mari kita bersama-sama mewujudkan Festival Surau sebagai ajang yang penuh berkah, mempererat tali silaturahmi, dan menumbuhkan kecintaan kita kepada agama dan bangsa,, ujar Prof Syalmadanis, MA.

Pembina Perti Kota Padang, Fadli Amram, dalam kata sambutannya menyampaikan , beliau apresiasi dengan adanya Festival Surau ini yang akan diadakan selama tiga hari.

Dengan adanya kegiatan festival Surau ini, akan ada festival festival berikutnya dan ini bisa menjadi motivasi pada para pemuda dan pemudi .Ini adalah embrio kegiatan yang sangat baik, “mendorong kegiatan selanjutnya, dan yakin gaungnya lebih besar, pungkas Fadli Mengakhiri.( Bg)

Tinggalkan Balasan