Dharmasraya, Sumbarlivetv.com — Partai Golkar Dharmasraya Pertahankan Lima Kursi “.  Partai Golkar Dharmasraya, Pertahankan 5 Kursi Kandidat Kuat Amrizal Chaniago Pimpinan DPRD.   Kontestasi pemilihan legislatif 2024 berhasil diamankan Partai Golkar Dharmasraya dengan baik.

“Berdasarkan perhitungan internal kami dan pleno KPU Kabupaten Dharmasraya, Golkar memperoleh 5 kursi di parlemen dengan perolehan suara partai 25 ribu lebih, kita hanya kalah jumlah kursi dari PDI -Perjuangan yang meraih 6 kursi,” ucap Wakil Ketua 1 DPD Partai Golkar Dharmasraya, Amrizal Chaniago, SH, Senin (18/03/2023) di Pulau Punjung.

Amrizal menjelaskan, dengan perolehan 5 kursi di Pileg 2024 Golkar mengklaim partai beringin bisa mengukir kembali sejarah kejayaan mereka di Pileg 2014, di Dharmasraya. Kala itu partai yang dinakhodai Airlangga Hartarto ini juga mendapat 5 kursi.

Dia menyebutkan bahwa hampir seluruh daerah pemilihan  dari empat dapil yang ada di Dharmasraya diklaim menyumbang kursi untuk Golkar di Pileg 2024. Secara mengejutkan dapil 1 Golkar mampu meraih 2 kursi.

“Perolehan kursi Golkar di parlemen merata di semua dapil. Kecuali dapil 2 yang yang hanya meraih 1 kursi,” kata Amrizal yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Golkar tersebut.

Amrizal menyebutkan, Partai Golkar Dharmasraya selain mendapatkan 5 kursi di parlemen pada Pemilu kali ini juga bisa mempertahankan posisi jabatan Wakil Ketua 1 DPRD Dharmasraya.

“Posisi Pimpinan DPRD Dharmasraya masih bisa kami amankan dengan perolehan suara Golkar yang masih jauh lebih tinggi dibandingkan hasil perolehan sejumlah partai lain, malahan perolehan suara Golkar lebih tinggi dibandingkan suara partai pemenang,” katanya.

Namun, karena saat ini proses penghitungan atau rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU RI belum selesai, pihaknya masih terus mengawal suara Partai Golkar hingga secara resmi diumumkan oleh KPU RI.

“Saat ini seluruh tim pemenangan Partai Golkar hingga saksi kami terus jaga dan kawal suara. Alhamdulillah pleno tingkat kecamatan dan kabupaten Dharmasraya hingga provinsi, suara Golkar telah ditetapkan oleh KPU Sumbar,” ucap Amrizal.

“Selaku kader partai Golkar, jika diamanahkan partai golkar kepada nya,  tentunya kita wajib siap untuk menjalankannya dan mempertanggung jawaban tugas dengan senang hati ” ujar Amrizal yang juga ketua MPC Pemuda Pancasila Dharmasraya itu.

Berikut nama-nama lima caleg Golkar Dharmasraya yang dipastikan duduk di kursi dewan berdasarkan hasil perhitungan rekap KPU Dharmasraya :

Dapil Dharmasraya 1 (Pulau Punjung, Sembilan Koto) Henrianto dan Sasmi Erli (Caleg Petahana).

Dapil Dharmasraya 2 (Sitiung, Padang Laweh dan Timpeh), Sujito

Dapil Dharmasraya 3 (Koto Baru, Koto Salak, dan Tiumang) Amrizal Chaniago, SH ( Caleg Petahana).

Dapil Dharmasraya 4 (Sungai Rumbai, Asam Jujuhan, dan Koto Besar), Zulhendra Antoni

Rahmat J

Tinggalkan Balasan