Poto Evacuasi 2 Orang Korban Hanyut

 

Pessel,Sumbarlivetv.com – Polsek Lengayang Evakuasi 2 orang hanyut di pantai Karang Labuang Kec. Lengayang yang “Telah ditemukan”.

Sehubungan kelanjutan perkembangan situasi dua orang anak laki – laki hilang yang diberitakan sebelumnya, Sabtu Tanggal 06 Maret 2021 sekira pukul 10.30 wib yang bertempat di Tepi pantai Karang Labuang Nagari Lakitan Utara, Kec. Lengayang Kab. Pessel masih berlangsung Pencarian dan pertolongan oleh Basarnas Provinsi dan BPBD kabupaten terhadap korban yang tenggelam.

Yang mana kedua korban tersebut ialah Jefri (24 th), warga Tunggul Hitam Kec. Koto Tangah Kota Padang, dan Adam (21 th), juga warga Tunggul Hitam Kec. Koto Tangah, Kota Padang.

Adapun pencarian di mulai pada hari sabtu dan minggu 07 Maret 2021 pagi hari tadi pukul 08.00 Wib dengan menggunakan 1 Unit Kapal Polairud Polres pessel, 2 unit perahu karet dari BPBD kabupaten dan Basarnas Provinsi dengan masing masing personil 5 orang setiap kapal dan perahu karet, dengan melakukan penyisiran pantai radius 100 s/d 200 meter dari bibir pantai serta di bantu dengan nelayan setempat yang menggunakan perahu nelayan.

Sekitar pukul 08.45 wib salah seorang korban yang bernama Jefri, di temukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan.

Diperkirakan korban ditemukan oleh nelayan tersebut berjarak berkisar 1,5 km dari bibir pantai tenggelamnya korban tersebut, korban dievakuasi langsung oleh Tim dan di bawa ke Puskesmas Kambang untuk di visum.

Setelah di lakukan visum selanjutnya pihak keluarga membawa korban ke rumah duka yang bertempat di Pasar baru Lakitan Utara.

Sedangkan satu orang lagi (Adam) ditemukan sekira pukul 12. 45 wib oleh Kapal Satpol Airud Polres Pessel yang dipimpin Kasat Polairud IPTU ROSA HARISMAN sekira 2 km dari bibir pantai dari tempat lokasi tenggelam.

Korban langsung di evakuasi menggunakan kapal Polairud dan korban langsung di bawa ke Puskesmas Kambang untuk di visum setelah di lakukan visum selanjutnya pihak keluarga membawa korban ke rumah duka yang bertempat di Pasar baru Lakitan Utara, keduanya dalam keadaan ‘meninggal dunia’.

Kapolsek Lengayang IPTU BENY HARI MURYANTO, SH mengatakan, dengan telah ditemukanya kedua korban tersebut maka pencarian dinyatakan telah selesai kami lakukan dan dihentikan.

Kapolsek mengucapkan rasa syukur Alhamdullilah dan terima kasih kepada Tim yang tergabung dalam pencarian khususnya masyarakat nelayan, aktif membantu dari awal sampai akhir pencarian.

ini bentuk kerja sama kita, hendaknya selalu kita rawat dalam setiap kejadian bencana serta dengan menyimak kejadian ini agar masyarakat lebih berhati – hati berwisata dipantai, ditambah dengan kondisi cuaca yang tidak baik, tutup Kaposlek Lengayang IPTU BENY HARI MURYANTO, SH.

Humas Polres/Humaspro Kab.Pessel

#Zulhakim/hms

Tinggalkan Balasan