Panorama Menakjubkan Yang Belum Terjamah di Puncak Letter w

Pariaman, Sumbarlivetv.com – Panorama menakjubkan, sekelompok anak muda yang mengatasnamakan dirinya pencinta alam yang datang dari berbagai daerah seperti Pariaman dan Padang. Mereka didampingi bersama pemuda-pemuda lokal. Kedatangan mereka sampai kepuncak sungguh terobati melihat panorama alam yang begitu indah yang bisa mereka nikmati.

Tidak ada rasa penat, lelah buat mereka kendatipun untuk menuju kesana butuh waktu 4-5 jam dengan jalan kaki. Menurut Adek sebagai pelopor dari kegiatan pendakian yang sudah beberapa kali dia lakukan dengan teman teman yang lain, yang susah itu memang medannya, ditambah lagi semak belukar disisi kiri kanan perjalanan kita.

Panorama Menakjubkan Yang Belum Terjamah di Puncak Letter w

Sebenarnya puncak letter “W” ini sudah banyak yang mendatangi sejak beberapa puluh tahun silam, hanya saja tidak terekspose karena memang media belum seperti sekarang timpal Adek lagi.

Di tempat yang berbeda Wali Korong Matua saudara Yudha ke Sumbarlivetv mengatakan lokasinya memang berbatasan lansung dengan kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Agam, dalam hal ini saudara Yudha juga menyampaikan puncak nan elok yang bisa melihat keindahan panorama bukit dan melihat lansung danau Maninjau dari ketinggian +-900-1000 mdpl memang sungguh menarik tetapi yang menjadi perhatian serius adalah puncak ini termasuk kawasan hutan lindung.

Tentunya perhatian kita bersama untuk menjaga kelestariannya dan satwa maupun fauna yang ada di zona hutan lindung tersebut. Sebelum mengakhiri pembicaraan dengan Sumbarlivetv memang butuh proses kedepanya disamping kita memperkenalkan alam panorama menakjubkan yang begitu elok tetapi juga kepedulian tentang kelestarian tidak menebang pohon dari hutan lindung.

Menurut Yudha lokasinya masih masuk pemerintahanya Korong Matua, Nagari Sikucua Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Tentunya sinergi yang baik semua komponen baik dari pemerintahan lokal supaya ini aset destinasi wisata baru yang bisa dimamfaatkan untuk berkemah, climbing, flying fox maupun arena arena sport lainya. Semoga saja harapannya juga merupakan harapan kita semua. menutup pembicaraan.

Afdhal/kru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *