Pasaman Barat Sumbar Livetv –  Pemuda Nagari Muaro Kiawai Hilir, Jorong Kartini gelar bersih-bersih Masjid Nurul Huda, kegiatan ini dibuat sebagai wadah untuk kembali menumbuhkan Jiwa Gotong royong dikalangan pemuda yang ahir-ahir ini mulai memudar, ditambah lagi kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi kita semua sebagai momen silaturahmi antar pemuda, dan Nagari Muaro Kiawai Hilir, Kamis/08/06/2023.

 

Ketua Pemuda (Sahmirlan) menyampaikan  bahwa kegiatan ini kita lakukan demi memupuk jiwa gotong royong diantara Pemuda apalagi kegiatan ini kita lakukan di Mesjid, sebagai tempat Ibadah bagi kita tentunya ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Ibadah Sholat.

sehari jelang Ramadhan, lokasi yang dibersihkan mencakup lantai masjid, kaca, rumput dan wc.

Baca juga :  Manfaatkan Waktu Libur untuk Komsos dua arah untuk menjaga keamanan*

 

”Semua yang kotor atau kumuh kita bereskan dengan peralatan yang ada secara bersama-sama,” ujar Sahmirlan.

 

Apresiasi yang Luar biasa yang mampu menjadi semangat Perubahan bagi kita adalah Nagari Muaro Kiawai Hilir yang selalu mendampingi, serta merangkul kami dan seluruh lapisan masyarakat untuk selalu seayun selangkah demi membangun Nagari yang baru mekar ini, yang selalu memberikan solusi dan jalan keluar setiap ide dan gagasan yang akan kita laksanakan, dibuktikan dg kolaborasi yang selalu kita bangun ini adalah sebagai langkah awal untuk kita menuju suatu perubahan bagi Nagari muaro Kiawai Hilir.

Dalam setiap kegiatan hadir Wali Nagari, Sekretaris Nagari, Perangkat dan rekan-rekan pemuda serta pengurus masjid. tutupnya.

Baca juga :  Personel Kodim 0308 Pariaman Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM Pesona Tabuik Piaman 2024

 

Sekretaris Nagari ( Ipendri,S.Pd.I) mengungkapkan rasa bangga kepada rekan-rekan pemuda, yang selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang ada, pemuda adalah ujung tombak untuk maju mundurnya suatu nagari, jika pemudanya baik Insya Allah Nagari kita akan baik. Ditambah lagi Bapak Wali kita (Yusman,S.Pd) yang mempunyai Sosial yang tinggi, dan mendukung setiap setiap kegiatan yang ada, apalagi untuk kemajuan Nagari Muaro Kiawai Hilir.

 

Sudah saatnya kita membuat suatu perubahan yang positif, namun semua itu tidak akan terjadi kalau tidak kita mulai dari diri kita, generasi kita kedepan harus kuat, cerdas dan bebas dari narkoba.

 

Menurutnya, barasiah-barasiah masjid sangat perlu dilaksanakan, Tujuannya agar masyarakat yang akan beribadah bisa khusyuk menjalaninya dan mata enak memandang pekarangan masjid.

Baca juga :  Wujudkan Manunggal TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Warga Bangun Rumah

 

Goro ini dilasanakan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar sesama.

 

”Yang biasanya hanya sebentar bertemu di masjid, namun dengan berkumpul sekarang, segala uneg-uneg atau persoalan bisa disampaikan langsung dan dicarikan jalan keluarnya secara mufakat,” ucap Sekna.

Ke depan ungkap Sekna,  kegiatan ini harus rutin di laksanakan aksi barasiah-barasiah ini secara berkelanjutan, supaya lingkungan yang kumuh tidak ditemui lagi dan masyarakat juga senang melihatnya.

Kemudian, kita menginginkan kekompakan dan kebersamaan yang ada saat ini di pertahankan hendaknya, agar program yang akan dilaksanakan terealisasi dengan maksimal dan kekurangan yang didapat bisa dievaluasi secara bersama. Tutup nya.

#Jasrul#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *