Wawako Apresiasi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka
Foto : Wawako kota Padang Hendri Septa

Padang,Sumbarlivetv – Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi berlangsungnya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang telah berlangsung selama sebulan ini. Sebab, hingga saat ini belum terdapat klaster sekolah penyebaran covid-19 karena terus diawasi oleh satgas Covid-19, Satpol PP, dan guru-guru.

Kita tentunya tidak menginginkan pelajar kita terpapar oleh Covid-19. Pembelajaran tatap muka ini menjawab permintaan orang tua yang meminta sekolah dibuka kembali,” ucap Hendri Septa usai rapat paripurna penyampaian tiga Ranperda di DPRD Padang, Senin (1/2).

Lebih lanjut, Hendri Septa berharap,”adanya sinergisitas antara sekolah dan orang tua siswa dalam membiasakan siswa menerapkan prokes 3 M dalam setiap aktivitasnya.

Kita harap, adanya sinergitas antara orang tua siswa dan sekolah dalam menerapkan prokes 3M dalam keseharian agar terhindar dari Covid-19,” tambahnya.

Penyelenggaraan pembelajaran semester genap yang dimulai pada Januari 2021 tetap mengacu kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar, Arry Yuswandi menjelaskan, angka Covid-19 di Sumbar saat ini terus menurun. Hal itu menyebabkan risiko terpapar Covid-19 cukup rendah di Sumbar.

Pada saat ini, beberapa daerah termasuk Kota Padang sudah menunjukan angka penurunan Covid-19, dan beberapa daerah termasuk Kota Padang telah memasuki zona kuning,” jelasnya.

Baca juga : Saksi Keluarga Deki Memberikan Keterangan di Polda Sumbar

Baca juga :  Wako Hendri Septa Apresiasi Workshop UMK Minangkabau

 

Andreas

Tinggalkan Balasan