Pariaman, Sumbarlivetv — Warung kopi merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli kopi, sehingga menjadi sasaran Babinsa Koramil 03/Ss Kodim 0308/Pariaman Pratu Tarmizi taher dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).bertempat di Warung kopi Ibuk Nagari Sungai durian kecamatan Patamuan.Rabu (10/Juli/2024).

Masyarakat Nagari Sungai durian sebagian peminum kopi. Karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa 03 /Ss untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Baca juga :  Ciptakan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Damai di NTB, Kaops NCS Polri Minta Para Kapolres Bisa Kelola Potensi Konflik 

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang,” terang Babinsa Pratu Tarmizi taher.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di desa binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan adanya Komsos bersama warga

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” Pungkas pratu Tarmizi taher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *