kecelakaan kereta api Bus Trans Padang
Bus Trans Padang Diseruduk Sibinuang Di Anak Aia,Padang

PADANG, Sumbarlivetv – Bus trans padang diseruduk sibinuang di anak aia, angka kecelakaan belakangan ini sangat tinggi di wilayah Sumbar. kali ini kecelakaan terjadi di Padang Rabu (13/1/2021) kecelakaan antara Kereta Api (KA) jurusan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan bus Trans Padang. kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB di Simpang Anak Aia Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Dalam kecelakaan tersebut, untung saja tidak ada korban jiwa, karena sopir dan kernet bus Trans Padang tersebut masih sempat untuk melompat keluar dari dalam mobil di saat Kereta hampir menabrak.

Seperti keterangan salah satu saksi mata yang kebetulan sedang berada di lokasi kejadian kepada awak Media Sumbarlivetv, mobil Bus Trans Padang yang baru keluar dari Anak Aia tidak melihat adanya kereta yang akan melintas di depan, padahal sudah diteriaki oleh masyarakat yang berada di sana.

Baca juga :  DP3AP2KB Gelar Sosialisasi, Kecamatan dan Kelurahan Layak Anak Akan Dinilai

Baca juga : Kereta Api Sibinuang Makan Korban Lagi

Akibatnya, Bus Trans Padang yang membelintang di rel dihantam oleh KA BIM dan terseret beberapa meter, tabrakan tersebut sangat keras sehingga menimbulkan bunyi dentuman yang keras, sampai mengagetkan warga di sekitar sana.

“Terdengar dentuman keras, dan listrik langsung padam, karena ada tonggak yang kena, dan kabelnya putus,” ujar seorang warga yang mengojek di simpang Anak Aia itu.

Kecelakaan kererta api, kemacetan sempat terjadi sesaat karena banyaknya pengendara yang melintas di sana ingin melihat kejadian tersebut.

Perlintasan di Simpang Anak Aia itu memang sering sekali terjadi kecelakaan antara Kereta Api dengan pengendara yang keluar masuk di sana.

Baca juga :  Pembangunan Kantor, AJI Padang untuk Kepentingan Publik

Walaupun disana sudah di pasangi portal dan rambu, kadang tidak befungsi karena tidak adanya  orang yang khusus berdiri di sana.

Bagi warga ataupun pengendara yang mau melewati rel kereta api di himbau agar lebih berhati hati lagi.(#)

(Efri)

Tinggalkan Balasan