Disinyalir adanya tudingan salah satu pascagub, Seluruh Lapisan Masyarakat Membantah Terkait Intimidasi Seorang Pejabat Daerah.

Dharmasraya – Sumbarlivetv, viralnya Video di sosmed yang di tudingkan oleh salah satu pihak Pascabup kabupaten dharmasraya kepada kadis pertanian Darisman yang mana sang kadis ini telah dituding melakukan tindakan intimidasi kepada masyarakat timpeh ( 29/10/20 ).

Hal ini dibantah sekeras kerasnya oleh seluruh komponen masyarakat kecamatan timpeh baik dari kalangan niniak mamak timpeh, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh budaya dan seluruh masyarakat timpeh.

Terkait dari kejadian tersebut masyarakat kecamatan timpeh menuai kritik/reaksi keras dari seluruh elemen masyarakat mulai dari niniak mamak, alim ulama, tokoh pemuda, tokoh budaya dan tokoh masyarakat dan masyarakat kecamatan timpeh.

Perwakilan pemuda dari kenagarian panyubarangan Sodikin (40) tahun dengan tegas menyatakan tidak benar telah terjadi tindakan intimidasi yang telah dilakukan oleh seorang kepala dinas pertanian kabupaten Dharmasraya didaerah kami ujar Sodikin tegas.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh ketua KAN timpeh Alexander DT Mangkuto saat di temui awak media iniĀ  diwarung kopi yang berlokasi di jorong pinang jaya Nagari Tabek kecamatan timpeh.

Baca juga :  Kabupaten Dharmasraya Berhasil Meraih Penghargaan Pada Ajang APKASI OTONOMI EXPO 2021

Di depan para awak media dan media ini beliau juga menyebutkan’sangat menyanyangkan tentang adanya video tersebut sehingga yang bersangkutan dianggap telah melakukan pelanggaran-pelanggaran pilkada dan kehadiran beliau di sini menjawab persoalan-persoalan ini.

Menegaskan bahwasanya anak cucu kemenakannya tidak ikut akan hal tersebut yang menyebabkan nama baik salah satu pejabat daerah ini terganggu tegas ketua KAN timpeh ini yang punya nama lengkap Alexander DT Mangkuto dalam hal ini selain sang ketua KAN.

Juga dihadiri oleh jajaran para tokoh niniak mamak timpeh di antara syafrijon DT PANDUKO, Febri gusneli Yunus DT mangku , Zulfahmi DT Jo Mudo tokoh pemuda kecamatan timpeh, Sugiono dan Marjulis Udo Robi dimetri Mandaro Malin dan ami monti ketua pemuda Nagari timpeh dan lain sebagainya yang tidak bisa di sebutkan namanya satu persatu dan tokoh masyarakat lainnya yg hendak melakukan Deklarasi yang menyatakan tidak benar adanya tindakan intimidasi terkait.

Baca juga :  LKLU Kabupaten Dharmasraya Kunjungi dan Jalin Kerjasama Dengan TBM Anugerah Koto Tuo Siguntur

Pilkada yang ditudingkan kesalah satu pejabat pemerintah daerah Dharmasraya, pelaksanaan deklarasi ini dilaksanakan di simpang 4 depan SDN 1 timpeh yang dilakukan oleh seluruh tokoh dan masyarakat timpeh.

Dalam orasi deklarasi ini terdiri dari 4 poin diantaranya menyatakan tidak ada tindakan intimidasi yang di lakukan oleh Darisman selaku kadis pertanian pada masyarakat timpeh serta meminta pihak luar dari kecamatan timpeh untuk tidak membuat kekacauan.

Mengajak cucu kemenakan untuk tidak terpancing dengan segala hasutan/provokasi dari pihak luar kecamatan timpeh dan juga menyatakan tetap konsisten mendukung SR-labuan no urut 2 pada pilkada Dharmasraya nanti.

Sementara itu wali nagari Taratak tinggi saat di konfirmasikan di rumah kediaman menyampaikan bahwa kehadiran kadis pertanian ke wilayah kerjanya dalam rangka kunjungan kerja.

untuk mengadakan BAZAR sembako murah” kadis Darisman datang kekantor Wali Nagari dalam rangka membahas rencana Bazar sembako murah yang akan diadakan di nagari Taratak Tinggi jawab sang wali yang bernama lengkap Ahmad sadar DT tumanggung.

Baca juga :  LKLU Kabupaten Dharmasraya Kunjungi dan Jalin Kerjasama Dengan TBM Anugerah Koto Tuo Siguntur

Tempat yang sama secara kebetulan saat itu ada penyelesaian persoalan terkait kepala Jorong dengan salah satu Tim sukses.

Bapak Darisman bahkan turut membantu menengahi masalah terkait kepala Jorong dengan timses dan beliau juga menyampaikan bahwa tidak ada saat itu terjadi tindakan intimidasi yang di perbuat oleh bapak kadis.

Seperti yang telah tersebar melalui media sosial dan itu pun sudah saya sampaikan ke BAWASLU ketika dipanggil menghadap terkait permasalahan ini.Tutur pak wali pada awak media.

#Roby

Tinggalkan Balasan